home news

Kasau Resmikan Pemanfaatan Base Ops Lanud Hasanuddin Makassar

Rabu, 30 Agustus 2023 - 20:36 WIB
Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan penggunaan Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Rabu (30/08/23). Foto/Najmi S Limonu
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan penggunaan Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros, Sulawesi selatan, pada Rabu, (30/08/23).

Tiba di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin menggunakan pesawat khusus, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo langsung disambut oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan bersama Forkopimda Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Kasau menyebut jika peresmian Base ops ini ke depannya akan mempermudah dalam mendukung operasional penerbangan Lanud Hasanuddin.

"Base Ops ini memiliki luas 4.047,48 m2. Dengan diresmikannya Base Ops ini, kita berharap dapat menunjang tugas maupun operasional, baik dalam tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang," jelasnya.

Dengan penekanan tombol sirine pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, secara resmi Kasau didampingi Danlanud Sultan Hasanuddin pun meresmikan Base Ops Lanud Hasanuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) Marsma TNI R. Agung Sasongkojati mengatakan peresmian Base Ops Lanud Hasanuddin ini diresmikan oleh Kasau.

"Hari ini kita bersama-sama merayakan peresmian Base Ops Lanud Hasanuddin yang barusan dibangun dan diresmikan oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Udara," terangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya