home news

Launching Buku Sang Anak Guru Dirangkaikan Konser Pendidikan di UNM

Minggu, 03 September 2023 - 21:25 WIB
Buku berjudul Sang Anak Guru resmi dilaunching di Gedung Teater Lantai 3 Universitas Negeri Makassar (UNM). Foto/Istimewa
Buku berjudul 'Sang Anak Guru' resmi dilaunching di Gedung Teater Lantai 3 Universitas Negeri Makassar (UNM). Peluncuran buku yang ditulis oleh Atte Shernylia Maladevi, seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Kabupaten Bantaeng itu dirangkaikan dengan konser pendidikan.

Ketua panitia kegiatan, Rahmat Aidil, menyampaikan launching buku 'Sang Anak Guru' dan konser pendidikan ini dipersiapkan sejak setahun lalu. Pihaknya melibatkan banyak tokoh tokoh, baik dari pemerintahan, akademisi hingga pemuda dari berbagai latar belakang organisasi.

"Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan peserta yang terkonfirmasi hadir mencapai 600 orang dari pelbagai kampus di Kota Makassar," kata dia, Minggu (3/8/2023).

Lewat buku 'Sang Anak Guru', penulis diketahui ingin menebar motivasi kepada milenial. Generasi muda didorong untuk banyak terlibat dalam dunia pendidikan, terlebih tatkala kondisi krisis pendidikan seperti sekarang.

Adapun buku 'Sang Anak Guru' ditulis oleh Atte Shernylia Maladevi dengan mengangkat perjalanan hidup salah satu tokoh asal Sulsel yakni Nurdin Halid (NH). NH diketahui sukses menjadi tokoh yang dikenal di pentas nasional, meski hanya dengan berlatar biasa, dimana orang tuanya adalah seorang guru.

Atte Shernylia Maladevi menyampaikan pihaknya menyusun buku 'Sang Anak Guru' selama kurang lebih dua bulan. Mulai dari riset, wawancara, penulisan hingga akhirnya terbit. Lewat buku ini, dirinya ingin memberikan pesan motivasi yang mempengaruhi milenial. Kalau hanya menulis artikel atau opini, kata dia, mungkin akan dibaca tapi cepat pula dilupakan.

"Dalam bentuk novel mereka bisa beli, mereka bisa membaca sambil tidur. Kesannya lebih lama hingga di mereka dibandingkan sebatas tulisan opini dan essai yang cepat dilupakan," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya