home news

Nyalanesia Buka Peluang Kerja Sama Pelayanan Publik dengan Kemen-PANRB & USAID-ERAT di Kalbar

Minggu, 10 September 2023 - 17:22 WIB
Nyalanesia menjadi salah satu semi finalis Social Enterprise terpilih dalam kegiatan di Kalbar. Foto: IST
Sebagai bagian dari inisiatif Kompetisi Wirausaha Sosial untuk Negeri (WiNNER) yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB bersama USAID-ERAT, Nyalanesia sebagai Startup Pengembang Program Literasi Sekolah hadir sebagai salah satu semi finalis Social Enterprise terpilih dalam kegiatan bertajuk 'Eksplorasi Kerja Sama Solusi Strategis Pembangunan dan Layanan (Co-creation)' di Pontianak baru-baru ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang komunikasi yang efektif antara peserta penyedia layanan dan pemerintah daerah sebagai pemangku kepentingan di daerah, serta meningkatkan pemahaman peserta penyedia layanan mengenai masalah, tantangan, dan peluang yang terjadi di daerah yang dituju. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengeksplorasi berbagai jalur dan skema kerja sama yang dapat dilakukan untuk memecahkan masalah bersama dalam aspek pembangunan dan pelayanan publik.

Diharapkan bahwa kegiatan ini akan mengidentifikasi masalah secara lebih terperinci, menjalin kolaborasi dalam perbaikan dan penyediaan layanan publik di provinsi lokus, serta meningkatkan kapasitas pelayanan publik di enam provinsi di Indonesia, salah satunya Kalimantan Barat.

Acara ini dihadiri oleh para peserta penyedia layanan, pemerintah daerah, dan dibuka oleh sambutan dari perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yang memberikan wawasan berharga dalam upaya mencapai tujuan bersama.

Baca Juga:PT Vale Tegaskan Komitmen Keberlanjutan Dukung Industri Nikel di Ajang ISF 2023

Chief Program Officer Nyalanesia, Khabib Bima, mengungkapkan semangatnya atas kolaborasi di Kalimantan Barat ini. "Kami sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari inisiatif WiNNER ini. Kolaborasi dengan Kementerian PANRB dan USAID-ERAT adalah kesempatan besar bagi kami untuk membawa solusi inovatif dalam meningkatkan literasi di Indonesia, khususnya di provinsi Kalimantan Barat," katanya.

Dalam kesempatan yang berharga ini, Nyalanesia diwakili oleh Chief Program Officer Nyalanesia, Khabib Bima dan Chief Capital Officer, Leonardo Fitres, yang telah melakukan eksplorasi kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya. Solusi inovatif yang ditawarkan adalah Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya