home news

Rektor UNM Gelorakan Semangat Gotong Royong pada Event Nasionalisme Goes to Campus

Kamis, 14 September 2023 - 14:49 WIB
Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintah Umum (Ditjen Polpum) Kemendagri RI kembali menyasar perguruan tinggi lewat event Nasionalisme Goes To Campus. Foto/Dok UNM
Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintah Umum (Ditjen Polpum) Kemendagri RI kembali menyasar perguruan tinggi lewat event 'Nasionalisme Goes To Campus'.

Kali ini, Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah dalam rangka mengoptimalkan internalisasi nilai Pancasila, khususnya untuk menjaga pelaksanaan pemilu serentak yang damai tahun 2024.

Nasionalisme Goes To Campus tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yang juga Dirjen Polpum Kemendagri RI di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi UNM, Kamis (14/9/2923).

Menghadirkan sejumlah narasumber yakni Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Rektor UNM Prof Husain Syam, Kepala Badan Kesbangpol Sulsel Muhammad Firda dan Ketua Bawaslu Sulsel Mardiana Rusli.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, yang didapuk sebagai narasumber pertama mengajak masyarakat, khususnya mahasiswa untuk mengoptimalkan internalisasi nilai Pancasila dalam menjaga pelaksanaan pemilu serentak yang damai tahun 2024.

Salah satunya, menurut Prof Husain dengan mengaktualisasikan semangat dan sikap gotong royong dan menjaga kebersamaan sebagai salah satu nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Perlu saya sampaikan bahwa jangan tiba-tiba menyampaikan kepada generasi muda bahwa Pancasila adalah falsafah negara. Tapi bagaimana menjelaskan apa isi yang terkandung dalam Pancasila itu, misalnya rasa gotong royong," ujar dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya