home news

Cegah Stunting, Srikandi & YBM PLN Bagikan Bantuan di Puskemas Rappokaling

Jum'at, 29 September 2023 - 09:49 WIB
Srikandi PLN UID Sulselrabar bersama dengan YBM PLN berkunjung ke Puskesmas Rappokalling untuk memberikan bantuan berupa sembako, dan susu bayi. Foto/Dok PLN
Srikandi PLN Unit Induk Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (UID Sulselrabar) bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berkunjung ke Puskesmas Rappokalling untuk memberikan bantuan berupa sembako, dan susu bayi. Sebanyak 30 orang penerima bantuan hadir saat itu, mulai dari ibu dengan balita stunting, dan ibu hamil.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan tinggi badan di bawah standar atau tinggi badan menurut usia kurang dari -2 standar deviasi (SD) kurva pertumbuhan WHO.

Berangkat dari kekhawatiran terhadap tumbuh kembang anak yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia, Srikandi PLN bersama YBM hadir untuk memberikan bantuan guna mencegah stunting pada anak terutama di 1.000 HPK (1.000 hari pertama kehidupan).

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adhcaminoerdin mengatakan Program Cekal Stunting yang dilakukan Srikandi PLN, bekerja sama dengan YBM PLN ini sejalan dengan misi Perusahaan untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan.



“PLN terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya melalui kerjasama yang digagas para Srikandi, serta YBM PLN dengan puskesmas-puskesmas dengan memberikan Paket Gizi Cekal Stunting untuk membantu mencegah stunting pada generasi penerus bangsa,” ujar Andy.

Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar, Rathy Sinta Utami yang ditemui pada saat penyerahan bantuan juga mengatakan bahwa pemberian bantuan Paket Gizi Cekal Stunting di Puskesmas Rappokalling ini sejalan dengan program Srikandi PLN di bidang kesejahteraan dan kesehatan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya