home news

Pemuda Mahasiswa Ganjar di Sulsel Serukan Pemilu Damai Tanpa Hoaks

Kamis, 05 Oktober 2023 - 15:58 WIB
Sukarelawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Dukung Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerukan Pemilu 2024 yang damai dan tanpa hoaks. Foto/Istimewa
Sukarelawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Dukung Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerukan Pemilu 2024 yang damai dan tanpa hoaks.

Hal tersebut diutarakan kelompok sukarelawan itu dalam Dialog Kepemudaan bertajuk ‘Partisipasi dan Peran Pemuda dalam Mengawal Pemilu 2024’ di Warkop Bundu, Jalan Aroepala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (5/10/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) PMN Sulsel, Jusman mengatakan pemuda masa kini bisa berperan aktif menjaga kondusifitas masyarakat menjelang Pemilu mendatang, khususnya di media sosial.

Di media sosial, kata Jusman, para pemuda dapat memproduksi konten-konten edukasi terkait pemilu dan demokrasi. Kemudian meluruskan hoaks melalui edukasi tersebut.

“Jadi harapan kami kepada pemuda yang ke depannya mampu menangkal hoaks yang ada di media sosial dan menangkal isu-isu SARA,” kata Jusman.

Dalam dialog kepemudaan itu, PMN Dukung Ganjar Sulsel menyampaikan bahwa generasi muda mesti mengedepankan ide dan gagasan yang kreatif serta substantif sebagai pengawal Pemilu 2024.

Sehingga pesta demokrasi tersebut melahirkan sosok pemimpin bangsa yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju lewat kepemimpinan terbaik di masa yang akan datang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya