home news

Komitmen Menpora Dito Ariotedjo Ikut Perjuangkan Pembangunan Stadion di Sulsel

Kamis, 05 Oktober 2023 - 23:36 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, sesaat sebelum meninggalkan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/23). Foto/Gusti Ridani
Masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) menaruh harapan besar terkait hadirnya stadion sepak bola di Kota Makassar. Harapan dibangunnya kembali Stadion Mattoanging berhembus dengan hadirnya Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/23).

Meskipun tujuan utama kehadiran menteri termuda Indonesia ini dalam rangka menghadiri pelantikan Wakil Bupati Luwu Timur, namun dirinya sempat menyingung keberadaan stadion Sulsel saat memberi sambutan.

Dito mengatakan harapan untuk membangun Stadion Mattoanging masih ada. Ia sendiri mengaku banyak mendapat harapan langsung dari masyarakat Sulawesi Selatan khususnya para penggemar sepak bola agar dibangunkan stadion.

"Saya setuju dengan aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan, bahwa Sulsel harus punya stadion yang mumpuni," kata Dito saat ditanyai oleh awak media di Kantor Gubernur Sulsel.

Dito sendiri menyampaikan agar masyarakat Sulsel untuk sedikit bersabar. Sembari Kemenpora memperjuangkan untuk dibangunnya stadion baru di Sulsel.

"Stadion itu untuk Sulsel sudah kita bahas bersama Presiden sekaligus membahas rencana renovasi 23 stadion di Indonesia," ungkap Dito.

Pihaknya pun berkomitmen untuk mewujudkan stadion yang mumpuni di Sulsel. Selain itu, Dito mengaku sudah berbincang dengan Penjabat Gubernur Sulsel terkait masalah stadion yang pembangunannya menemui jalan yang rumit.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya