home news

TK Zivana Gelar Workshop Strategi Penanganan Anak Terlambat Bicara

Minggu, 26 November 2023 - 16:41 WIB
TK Zivana menggelar workshop dengan mengangkat tema Strategi Penanganan Anak Terlambat Bicara di Baruga Anging Mamiri. Foto/Istimewa
TK Zivana menggelar workshop dengan mengangkat tema 'Strategi Penanganan Anak Terlambat Bicara'. Sekolah inklusi berbasis Islamic Montessori itu menggelar kegiatan tersebut di Baruga Anging Mamiri Rujab Walikota Makassar, Jl HIS Saleh Dg Tompo, Minggu (26/11/2023).

Sejumlah pembicara berkompeten dihadirkan dalam workshop itu, antara lain yakni Ayuwati Ariyani (Praktisi Auditory Verbal Therapy) dan Adilah Wina Fitria (founder Sekolah Zivana Montessori).

Kepala sekolah sekaligus Founder Sekolah Zivana Montessori, Adilah Wina Fitria, mengatakan workshop ini sebelumnya telah dilaksanakan, namun kala itu hanya melibatkan pihak internal Sekolah Zivana Montessori.

Nah, merespons banyaknya permintaan maka digelar lagi, sehingga baru pertama kali dilaksanakan dengan mengundang orangtua atau peserta secara umum.

“Kami membahas bagaimana strategi-strategi yang bisa dilakukan orangtua untuk yang memiliki anak yang istimewa dan lambat berbicara,” ungkap dia.

Adilah menjelaskan jika ada beberapa faktor anak lambat bicara atau speech delay. Di antaranya yakni sensory procesing disorder, kondisi medis dalam kandungan atau baru lahir, masalah pendengaran serta gangguan oral motor atau struktur mulut.

“Bahkan juga karena autisme, riwayat keluarga, kurang stimulasi dan pengaruh gadget,” ucapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya