home news

Kemenag Dukung Rencana Pembangunan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama di IKN

Jum'at, 24 Februari 2023 - 22:11 WIB
Menag menerima audiensi pengurus Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) di Kantor Kemenag. Foto/Dok Kemenag
Kementerian Agama (Kemenag) bersama Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) membahas rencana pembangunan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) di Ibu Kota Negara (IKN).

Pembahasan ini terungkap dalam audiensi pengurus LPTNU dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat No3-4 Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga:Jelang Tahun Politik, Kemenag Sulsel Gelar Rakor Deteksi Dini Aliran Paham Keagamaan

"Kemenang mendukung rencana pembangunan kampus Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) di Ibu Kota Negara (IKN). Ini langkah yang tepat dan PTNU akan menjadi perguruan tinggi pertama yang akan hadir di Ibu kota Negara," kata Menteri Yaqut, dilansir dari laman resmi Kemenag.

Anggota pengurus LPTNU sekaligus Panitia Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Pendidikan Tinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPT-PBNU) yang hadir dalam audiensi,Prof. Dr.Dede Rosyada, Dr.Rizkon Halalsyah Aji, Dr. A.Luthfi Hamidi, Ruchman Basori serta Rektor Universitas Terbuka.

Hadirmendampingi Menteri Yaqut, Staf Khusus Wibowo Prasetyo, Abdul Rochman dan Sesmen Sidik Sisdiyanto.

"Kemenag siap berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) dalam rencana pembangunan kampus PTNU," sambung Menteri Yaqut.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kemenag ibu kota nusantara (ikn) kementerian agama nahdlatul ulama (nu)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya