home news

Pusat Latihan Sepak Bola Bakal Dibangun di Kawasan IKN

Sabtu, 25 Februari 2023 - 10:02 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Bakal Bangun Pusat Latihan Sepak Bola di Kawasan IKN. Foto: Humas Setkab
Pusat latihan atau training center sepak bola bakal dibangun di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), untuk mendukung persepakbolaan Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan hal tersebut, saat meninjau Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Jumat (24/02/2023).

Baca Juga: Jokowi Harap Ketum PSSI Baru Bawa Perubahan Bagi Sepak Bola Indonesia

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” ucap Presiden Jokowi dilansir dari Sekretariat Kabine, Sabtu, (25/02/2023).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa, pembangunan lapangan sepak bola tersebut akan dibiayai oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Ia menilai hal tersebut merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.

“Ini akan dibiayai oleh FIFA menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” tandasnya.

Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap rencana yang digagas oleh Presiden untuk mendukung persepakbolaan Indonesia tersebut.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pssi presiden jokowi
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya