home news

Program Petani Keren, La Ode Darwin Optimis Pertanian Lebih Maju

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:00 WIB
Masyarakat petani Muna Barat menggelar kegiatan Petani Keren bersama La Ode Darwin. Foto: IST
Masyarakat petani Muna Barat yang tergabung dalam Gabungan Tunas Tani Muna Barat menggelar kegiatan Petani Keren bersama La Ode Darwin. Acara tersebut bertempat di Desa Lalemba Kecamatan Lawa, Selasa (12/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat yang berprofesi sebagai petani dari setiap kecamatan se-Muna Barat. Mereka nampak antusias mengikuti acara karena berkaitan langsung dengan mata pencaharian mereka.

Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin yang hadir di lokasi langsung membaur dengan masyarakat petani. Ia nampak asyik bercengkerama dengan masyarakat petani sambil mendengar masukan mereka terkait situasi pertanian di Muna Barat, La Ode Darwin pun berkomitmen memperjuangkan harapan petani.

Dalam pidatonya di hadapan masyarakat petani, La Ode Darwin mengaku bangga dengan petani yang diyakininya punya peran besar dalam menjaga keseimbangan suplai makanan.

"Orang yang tinggal di kota, yang mensuplai makanan itu kita yang bertani di desa, jadi banggalah kita orang Muna Barat karena dengan kita bertani di sini kita bisa kasi makan buah pisang, pepaya, jeruk. Karena pertanian di desa maka warung makan dankafe yang ada di mall dan hotel kita bisa suplai beras, jagung dan kacang," kata La Ode Darwin.

Lanjut La Ode Darwin, petani sudah saatnya punya pikiran agar tidak hanya bertani untuk keluarga tetapi juga untuk orang banyak.

"Petani Muna Barat kita tidak lagi berpikir, bertani untuk bisa kasi makan keluarga, tapi kita bertani agar bisa kasi makan orang yang ada di luar sana dengan cara menjual hasil pertanian kita. Kalau hasil penjualan pertanian kita melimpah, maka pasti kita bisa hidup lebih berdaya," sambungnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya