home news

Huabao Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Yatim hingga Lansia di 3 Desa

Senin, 01 Januari 2024 - 17:07 WIB
Di pengujung 2023, PT Baoshuo Taman Industri Invesment Group (BTIIG) atau dikenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao) membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat. Foto/Istimewa
Di pengujung 2023, PT Baoshuo Taman Industri Invesment Group (BTIIG) atau dikenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao) membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat. Hal itu merupakan wujud komitmen dan apresiasi perusahaan di area lingkar industri serta upaya memperkuat hubungan silaturahmi dan komunikasi antar desa di sekitar area industri.

Aksi peduli itu dilakukan di tiga desa, dimana tiap desa mendapatkan masing-masing 100 paket sembako. Di antaranya yakni Desa Tondo (24 Desember), Desa Topogaro (26 Desember), dan Desa Ambunu (31 Desember).

External Relations Manager Huabao Indonesia, Cipto Rustianto, menyampaikan sasaran penyaluran paket sembako kali ini adalah para lansia, janda dan anak yatim. Penyaluran bantuan ini difokuskan kepada masyarakat yang membutuhkan, dimana perusahaan ingin hadir memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kehadiran Huabao di Kabupaten Morowali, khususnya di Kecamatan Bungku Barat diharapkan bisa memberikan dampak positif di berbagai bidang. Hari ini kami membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan seperti para janda, anak yatim dan usia lanjut (lansia), ya ini sesuai dengan komitmen kami kepada masyarakat," kata dia.

Adapun paket sembako yang diserahkan terdiri dari beras 10 kg, mi instan 10 bungkus, kopi 1 bungkus, teh 1 bungkus, terigu 1 kg, gula 1 kg, susu 2 kaleng dan minyak goreng 2 liter. Pihaknya meyakini penerima bantuan tepat sasaran lantaran data penerima berasal dari pemerintah desa.

Kepala Desa Topogaro, Hamid Dewanto, memberikan apresiasi atas kepedulian Huabao terhadap masyarakat. Ia berharap aksi peduli tersebut bukan yang pertama dan terakhir, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Semoga bisa terus berlanjut dan kuotanya ditambah, mengingat jumlah penduduk di Topogaro terus meningkat setiap harinya," kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya