Huabao Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Yatim hingga Lansia di 3 Desa

Tim Sindomakassar
Senin, 01 Jan 2024 17:07
Huabao Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Yatim hingga Lansia di 3 Desa
Di pengujung 2023, PT Baoshuo Taman Industri Invesment Group (BTIIG) atau dikenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao) membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat. Foto/Istimewa
Comment
Share
MOROWALI - Di pengujung 2023, PT Baoshuo Taman Industri Invesment Group (BTIIG) atau dikenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao) membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat. Hal itu merupakan wujud komitmen dan apresiasi perusahaan di area lingkar industri serta upaya memperkuat hubungan silaturahmi dan komunikasi antar desa di sekitar area industri.

Aksi peduli itu dilakukan di tiga desa, dimana tiap desa mendapatkan masing-masing 100 paket sembako. Di antaranya yakni Desa Tondo (24 Desember), Desa Topogaro (26 Desember), dan Desa Ambunu (31 Desember).

External Relations Manager Huabao Indonesia, Cipto Rustianto, menyampaikan sasaran penyaluran paket sembako kali ini adalah para lansia, janda dan anak yatim. Penyaluran bantuan ini difokuskan kepada masyarakat yang membutuhkan, dimana perusahaan ingin hadir memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kehadiran Huabao di Kabupaten Morowali, khususnya di Kecamatan Bungku Barat diharapkan bisa memberikan dampak positif di berbagai bidang. Hari ini kami membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan seperti para janda, anak yatim dan usia lanjut (lansia), ya ini sesuai dengan komitmen kami kepada masyarakat," kata dia.

Adapun paket sembako yang diserahkan terdiri dari beras 10 kg, mi instan 10 bungkus, kopi 1 bungkus, teh 1 bungkus, terigu 1 kg, gula 1 kg, susu 2 kaleng dan minyak goreng 2 liter. Pihaknya meyakini penerima bantuan tepat sasaran lantaran data penerima berasal dari pemerintah desa.

Kepala Desa Topogaro, Hamid Dewanto, memberikan apresiasi atas kepedulian Huabao terhadap masyarakat. Ia berharap aksi peduli tersebut bukan yang pertama dan terakhir, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Semoga bisa terus berlanjut dan kuotanya ditambah, mengingat jumlah penduduk di Topogaro terus meningkat setiap harinya," kata dia.

Saat ini, jumlah penduduk di Desa Topogaro sudah hampir mencapai 1.000al-an KK atau sekitar 3.500 jiwa, yang sebelumnya hanya 500 KK dengan jumlah sekitar 1.800 jiwa.

Kepala Desa Tondo, Ramadhan Ponga dan Kepala Desa Ambunu, Fadli, turut mengapresiasi kepedulian Huabao. Mereka mendukung komitmen perusahaan untuk terus bisa berbagi dengan masyarakat melalui kegiatan CSR nya. Menurut mereka, kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya para janda dan lansia serta anak yatim.

Sementara itu, sejak kehadiran perusahaan secara aktif telah memenuhi tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat, dengan melaksanakan berbagai proyek tanggung jawab sosial. Ke depan perusahaan akan terus meningkatkan kegiatan tanggung jawab sosial agar bisa dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di tiga desa di area lingkar industri.

Turut hadir dalam penyerahan paket sembako di Desa Topogaro, Selasa (26/12), SPV Community Relations, Akhmad Zubair, Ketua BPD Desa Topogaro, Masroni serta para kepala dusun dan tokoh masyarakat.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru