home news

Rencana Pembangunan Stadion di Kota Makassar Digenjot

Jum'at, 01 Maret 2024 - 08:49 WIB
Kondisi stadion Barombong yang terbengkalai. Saat ini pemerintah sementara menggenjot pembangunan stadion di wilayah Sudiang Kota Makassar. Foto: Sindo Makassar/Maman Sukirman
Pembangunan stadion di Kota Makassar, terus digenjot oleh pemerintah setelah mendapat perhatian pusat. Bahkan saat ini Pemprov Sulsel tengah merampungkan administrasi stadion yang bakal dibangun di wilayah Sudiang tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Suherman, mengungkapkan, Pemprov Sulsel sudah merampungkan semua administrasi yang dibutuhkan. Mulai dari sertipikat tanah, sampai pada administrasi lainnya.

"Ini sudah kami tanyakan dan kami sudah pegang. Apa-apa yang dibutuhkan, tinggal menunggu perintah. Begitu ada perintah dari pusat tentang pembangunan stadion, administrasi kita sudah siap," ungkap Suherman kepada awak media, Kamis, (29/02/2024).

Terkait lahan, Suherman mengatakan sudah clean and clear. Saat ini, sementara mempersiapkan dokumen analisis mengenai dampak lingkungan (amdal). Mereka juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari Kementerian PUPR, PUPR Provinsi Sulsel, Balai PUPR Provinsi Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel, Biro Hukum Pemprov Sulsel dan sejumlah pihak lainnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Janji Membangun Stadion di Kota Makassar

"Kami akan mengadakan rapat dengan para pihak yang terkait untuk membicarakan kelanjutannya," tuturnya.

Diketahui, pembangunan stadion di Kota Makassar ini menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan pemerintah pusat. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memanggil sejumlah kepala daerah terkait pembangunan tersebut, seperti Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam pemaparan di Istana Negara awal pekan lalu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya