home news

Sambut Ramadan, Siswa SDIT Ar-Rahmah Gelar Market Day

Sabtu, 02 Maret 2024 - 13:25 WIB
Ketua Yayasan Iqro, SDIT AR-Rahmah Prof Ilmar Aminuddin melakukan pengguntingan pita saat pelaksaan market day, Sabtu (2/3/2024). Foto/Najmi S Limonu
Siswa SDIT Ar-Rahmah punya cara unik dalam menyambut bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi akan tiba. Salah satunya adalah dengan melaksanakan Market Day. Kegiatan yang melibatkan seluruh elemen sekolah ini menghadirkan beberapa jajanan takjil biar umum dicari saat berbuka puasa, Sabtu (2/3/2024).

Kepala Sekolah SDIT Ar-Rahmah Jusria Kadir mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Bedanya tahun ini dilaksanakan tepat menjelang ibadah ramadan, sehingga jajanan yang disajikan identik dengan jajanam takjil.

Dia menuturkan, untuk market day sendiri dilakoni oleh kelas IV, V dan VI. Sementara yang berperan sebagai pembeli adalah adik-adik kelas.

"Yang menjual adalah kelas atas, terdiri dari kelas IV, V dan VI. Ada sekitar 44 stand jualan yang diperuntukkan bagi anak-anak dan 12 stand dari orang tua sekolah dan Komite sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujarnya kepada media.

Dia menuturkan, selain market day, SDIT Ar-Rahmah juga melaksanakan jelajah permainan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan majemuk. Selanjutnya untuk orang tua juga ada kegiatan workshop read aloud.

"Ini sebenarnya salah satu program yang digagas oleh orang tua dan komite sekolah untuk meningkatkan literasi anak. Ini seiring dengan program sekolah yakni Macca, mari membaca. Orang tua juga bisa terlibat langsung membaca bersama anak," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Iqro Prof Dr Ilmar Aminuddin menambahkan, program market day ini sebenarnya yang paling utama adalah silaturrahmi antara, orang tua siswa guru dan anak-anak.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya