home news

PKS Berjaya di Dapil Makassar V: Kerja Keras Adi Akbar Bantu Amankan 2 Kursi

Selasa, 05 Maret 2024 - 09:06 WIB
Caleg PKS Adi Akbar membantu PKS mengamankan dua kursi di Dapil Makassar V. Foto/Istimewa
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih hasil memuaskan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kota Makassar. Sejauh ini, partai besutan Ahmad Syaikhu ini telah mengunci 6 kursi, bahkan berpeluang menuju 7 kursi.

Dominasi PKS terlihat jelas di daerah pemilihan (dapil) Makassar IV dan Makassar V. Hebatnya lagi, di dapil yang terakhir disebut diisi oleh anak-anak muda pendatang baru. Sebut saja, Adi Akbar yang telah mengunci kursi parlemen di Kota Daeng.

Wakil Sekretaris DPD PKS Makassar, Anwar, menyampaikan hasil perhitungan internal mencatat suara PKS menembus angka 85 ribu. Pihaknya kini menunggu perhitungan suara dari KPU, dimana diyakininya bisa jadi lebih tinggi. Pasalnya, hasil salinan C1 dari perhitungan PKS tidak sampai mengumpulkan 100 persen, melainkan hanya 99 persen.

"Secara internal, hitungan kami 85 ribu suara dan kami optimistis bisa terkoreksi ke atas," kata Anwar, yang juga anggota BP3 DPD PKS Makassar, Senin (4/3/2024) malam.

Berdasarkan hasil perhitungan internal PKS, kursi yang dikunci masing-masing dari dapil Makassar 1 (1 kursi), dapil Makassar 3 (1 kursi), dapil Makassar IV (2 kursi) dan dapil Makassar V (2 kursi). Tersisa dapil Makassar 2 yang masih terus dikawal dan diharapkan mampu mengamankan 1 kursi.

Anwar mengaku kagum dengan kinerja para caleg PKS, khususnya di dapil Makassar IV dan Makassar V yang mampu mengamankan 2 kursi. Bahkan, di dapil Makassar V diisi oleh anak-anak muda pendatang baru tapi mampu meraih hasil maksimal berkat kerja keras.

Sementara itu, Koordinator Administrasi Tim Sukses Caleg PKS Adi Akbar, Muhammad Iqra Pratama Putra, menyampaikan pihaknya terus mengawal perhitungan suara Pileg 2024 di Makassar. Hendak dipastikannya hasil rekapitulasi KPU sesuai dengan fakta di lapangan, dimana perhitungan internalnya menempatkan Adi Akbar meraih suara terbanyak di PKS sekaligus mengamankan kursi pertama partainya
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya