PKS Berjaya di Dapil Makassar V: Kerja Keras Adi Akbar Bantu Amankan 2 Kursi

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 05 Mar 2024 09:06
PKS Berjaya di Dapil Makassar V: Kerja Keras Adi Akbar Bantu Amankan 2 Kursi
Caleg PKS Adi Akbar membantu PKS mengamankan dua kursi di Dapil Makassar V. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih hasil memuaskan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kota Makassar. Sejauh ini, partai besutan Ahmad Syaikhu ini telah mengunci 6 kursi, bahkan berpeluang menuju 7 kursi.

Dominasi PKS terlihat jelas di daerah pemilihan (dapil) Makassar IV dan Makassar V. Hebatnya lagi, di dapil yang terakhir disebut diisi oleh anak-anak muda pendatang baru. Sebut saja, Adi Akbar yang telah mengunci kursi parlemen di Kota Daeng.

Wakil Sekretaris DPD PKS Makassar, Anwar, menyampaikan hasil perhitungan internal mencatat suara PKS menembus angka 85 ribu. Pihaknya kini menunggu perhitungan suara dari KPU, dimana diyakininya bisa jadi lebih tinggi. Pasalnya, hasil salinan C1 dari perhitungan PKS tidak sampai mengumpulkan 100 persen, melainkan hanya 99 persen.

"Secara internal, hitungan kami 85 ribu suara dan kami optimistis bisa terkoreksi ke atas," kata Anwar, yang juga anggota BP3 DPD PKS Makassar, Senin (4/3/2024) malam.

Berdasarkan hasil perhitungan internal PKS, kursi yang dikunci masing-masing dari dapil Makassar 1 (1 kursi), dapil Makassar 3 (1 kursi), dapil Makassar IV (2 kursi) dan dapil Makassar V (2 kursi). Tersisa dapil Makassar 2 yang masih terus dikawal dan diharapkan mampu mengamankan 1 kursi.

Anwar mengaku kagum dengan kinerja para caleg PKS, khususnya di dapil Makassar IV dan Makassar V yang mampu mengamankan 2 kursi. Bahkan, di dapil Makassar V diisi oleh anak-anak muda pendatang baru tapi mampu meraih hasil maksimal berkat kerja keras.

Sementara itu, Koordinator Administrasi Tim Sukses Caleg PKS Adi Akbar, Muhammad Iqra Pratama Putra, menyampaikan pihaknya terus mengawal perhitungan suara Pileg 2024 di Makassar. Hendak dipastikannya hasil rekapitulasi KPU sesuai dengan fakta di lapangan, dimana perhitungan internalnya menempatkan Adi Akbar meraih suara terbanyak di PKS sekaligus mengamankan kursi pertama partainya

"Berdasarkan data yang kami peroleh secara independen, suara Adi Akbar sudah paling di atas dari rekan-rekan caleg di PKS. Jadi, angkanya itu untuk yang pertama di angka 6.600-an dan yang kedua di angka 5.700-an. Dengan hasil itu, kami sangat optimistis Adi Akbar sudah mengamankan kursi pertama (PKS)," ungkapnya.

Iqra menyebut suara Adi Akbar didominasi dari Kecamatan Tamalate, dibandingkan dua kecamatan lainnya yakni Mariso dan Mamajang. Hal itu tidak lepas lantaran alumnus Fakultas Teknik UNM itu bisa dibilang 'putra daerah'. Bila dilihat lebih spesifik lagi, suara Adi Akbar sangat menonjol di Kelurahan Parangtambung.

Terlepas dari hasil internal tersebut, Iqra menyebut Adi Akbar dan relawannya masih menunggu hasil resmi KPU. Olehnya itu, pihaknya meminta agar relawan tidak larut dalam euforia dan terus mengawal rekapitulasi perhitungan suara yang kini telah memasuki tingkat kota.

"Tentu kami masih menunggu keputusan resmi dari KPU. Makanya, untuk para relawan diminta untuk terus mengawal sampai akhir," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Paslon AMAN Tunjuk Sarwandi dan Yenni Sebagai Jubir di Pilwalkot Makassar 2024
Makassar City
Paslon AMAN Tunjuk Sarwandi dan Yenni Sebagai Jubir di Pilwalkot Makassar 2024
Bakal pasangan calon Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando telah menetapkan dua orang juru bicara di Pilwalkot Makassar 2024. Pasangan AMAN ini menunjuk Sarwandi dan Yenni Rahman sebagai jubir.
Sabtu, 07 Sep 2024 20:34
Ketua GK Sulsel jadi Aspri Cawalkot Amri Arsyid di Pilwalkot Makassar 2024
Makassar City
Ketua GK Sulsel jadi Aspri Cawalkot Amri Arsyid di Pilwalkot Makassar 2024
Ketua Garuda Keadilan (GK) Sulsel, Ahmad Dhiya Ulhaq ditunjuk sebagai asisten pribadi (Aspri) Calon Walikota Makassar, Amri Arsyid. Amri berpasangan dengan Abd Rahman Bando disingkat AMAN di Pilwalkot 2024.
Jum'at, 06 Sep 2024 23:50
Paslon Amri-Rahman Instruksikan Tim Pemenangan Mulai Bekerja di Pilwalkot 2024
Makassar City
Paslon Amri-Rahman Instruksikan Tim Pemenangan Mulai Bekerja di Pilwalkot 2024
Pasangan Amri Arsyid-Abd Rahman Bando mulai memanaskan mesinnya dengan membentuk tim pemenangan dan relawan yang akan bekerja kurang lebih 80 hari lagi.
Jum'at, 06 Sep 2024 21:38
Eks Ketua KPU dan Bawaslu Makassar Hadiri Kick Off Tim Pemenangan Amri-Rahman
Sulsel
Eks Ketua KPU dan Bawaslu Makassar Hadiri Kick Off Tim Pemenangan Amri-Rahman
Pasangan Amri Arsyid-Abd Rahman Bando (AMAN) menggelar Kick Off Tim Pemenangan di Four Points by Sheraton Makassar pada Kamis (05/09/2024) malam. Puluhan relawan dan simpatisan menghadiri acara ini.
Kamis, 05 Sep 2024 20:31
Amankan B1KWK, PKS Resmi Usung Uji Nurdin-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
Sulsel
Amankan B1KWK, PKS Resmi Usung Uji Nurdin-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Fathul Fauzy Nurdin dan H. Sahabuddin resmi menerima Surat Keputusan (SK) B1 KWK dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadlian Sejahtera (DPP PKS), di ICE BSD, BSD, Kabupaten Tangerang Selasa, 20 Agustus 2024.
Selasa, 20 Agu 2024 22:50
Berita Terbaru