home news

Inacraft 2023 Jadi Momentum Kebangkitan Pengrajin Sulsel

Rabu, 01 Maret 2023 - 19:57 WIB
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno pada pembukaan Incaraft 2023 di JCC. Foto/Humas Pemprov Sulsel
Pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara bertajuk Inacraft tahun 2023 resmi dimulai hari ini. Pameran akan berlangsung sampai Minggu 5 Maret mendatang. Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi ikon di Inacraft tahun ini.

Pemprov Sulsel mengusung tema besar yakni "From Smart Village to Global Market", dengan sub-tema "The Authentic South Sulawesi". Ini menandakan lokalitas seni, kerajinan dan budaya Sulsel yang akan didorong untuk menembus pasar internasional.

Hal ini pun menjadi sebuah kebanggaan bagi Sulsel. Baru kali ini, di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Sulsel terpilih sebagai ikon pameran tersebut.

Baca juga: Keren! Sulsel jadi Ikon Pameran Kerajinan Terbesar se-Asia Tenggara

"Alhamdulillah, Sulsel menjadi ikon dalam Pameran Kerajinan terbesar di Indonesia, Inacraft pada tanggal 1-5 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC)," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (28/2/2023).

Ia pun menyampaikan, bahwa sejumlah rangkaian acara mulai dari pagelaran budaya, kerajinan, dan kuliner yang akan dipamerkan dalam event ini mengedepankan kearifan lokal dari 24 kabupaten/kota Sulsel.

Sejumlah produk kerajinan akan dipamerkan, dengan menjaga mutu dan kualitas dari produk. Termasuk beberapa yang khas dari Sulsel, di antaranya songkok recca’, sutra, sejumlah kerajinan dari daun lontar, dan sebagainya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya