home news

UPQ Kemenag Bakal jadi Pusat Percetakan Al-Quran Terbesar di Asia Tenggara

Jum'at, 03 Maret 2023 - 16:01 WIB
Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin. Foto/Dok Kemenag
Kementerian Agama (Kemenag) akan melakukan transformasi fundamental dalam proses percetakan Al-Quran di Indonesia, baik kualitas maupun kuantitas. Unit Percetakan Al-Quran (UPQ) Kemenag akan dijadikan sebagai pusat percetakan Al-Quran terbesar di Asia Tenggara.

"Dalam waktu tidak lama lagi, akan ada transformasi fundamental di UPQ, akan ada proyek besar percetakan Al-Quran kita," terang Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin saat membuka pembinaan pegawai UPQ di Yogyakarta, belum lama ini dilansir dari laman resmi Kemenag.

Baca Juga:Kemenag dan UI Godok SOP Layanan Jemaah Haji Ramah Lansia

Kamaruddin menargetkan pada 2024, UPQ mampu mencetak 1-2 juta eksemplar Kitab Suci Al-Quran dengan kualitas tinggi.

"Kita punya harapan untuk memiliki sebuah percetakan Al-Quran terbesar se-Asia Tenggara. Mungkin (menjadi terbesar) untuk seluruh dunia (sementara ini) belum, ya. Tapi saya rasa untuk tingkat Asia Tenggara, kita bisa terbesar," tuturnya.

Baca Juga:Menag dan Menkeu Jenguk David Korban Korban Penganiayaan Anak Pejabat Pajak

Kamaruddin mengapresiasi para pegawai UPQ yang bekerja mencetak kitab suci Al-Quran. "Teman-teman ini adalah pengurus Al-Quran yang setiap hari bekerja keras mengurus Al-Quran, saya kira itu suatu yang harus kita apresiasi bersama. Terus berkolaborasi mewujudkan percetakan Al-Quran berkualitas dan terbesar," pungkasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kemenag alquran
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya