home news

Srikandi PLN Icon Plus Goes to School di Makassar: Mengajar hingga Bantu Laptop

Rabu, 17 April 2024 - 19:47 WIB
Siswa dan siswi SMK Kartika XX-1 Makassar tampak antusias mengikuti acara Srikandi Mengajar dari PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT. Foto/Tri Yari Kurniawan
Srikandi PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT menggelar 'Goes To School' di SMK Kartika XX-1 Makassar pada Rabu (17/4/2024). Kegiatan itu masuk rangkaian peringatan Hari Kartini pada 21 April mendatang.

Terdapat dua kegiatan utama yang dilaksanakan yakni Srikandi Mengajar dan penyerahan bantuan laptop. Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, turun langsung mengikuti dua kegiatan tersebut.

Srikandi Mengajar dilaksanakan di dua kelas untuk siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Rizky mengajar di salah satu kelas, dengan memperkenalkan PLN Icon Plus sebagai anak perusahaan PLN dan ragam produknya.

Pada kesempatan itu, dibahasnya pula mengenai digitalisasi dan transisi energi yang terus dikawal oleh PLN Icon Plus. Tidak lupa diperkenalkannya mengenai electrifying agriculture hingga electrifying lifestyle.

"Kami terus mendorong digitalisasi dan mengawal transisi energi, termasuk mendorong pemanfaatan EBT," ungkapnya.

Rizky juga terus memotivasi para pelajar, khususnya pelajar putri untuk terus belajar sehingga kelak bisa berkarya. Hari Kartini pada 21 April mendatang adalah momentum kebangkitan emansipasi dari perempuan.

Saat ini, tidak boleh ada lagi diskriminasi atau perbedaan perlakuan berbasis gender. Laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama untuk belajar dan bekerja. Toh, sudah terbukti di Indonesia maupun di dunia, banyak perempuan hebat yang jadi pemimpin.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya