Srikandi PLN Icon Plus Goes to School di Makassar: Mengajar hingga Bantu Laptop

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 17 Apr 2024 19:47
Srikandi PLN Icon Plus Goes to School di Makassar: Mengajar hingga Bantu Laptop
Siswa dan siswi SMK Kartika XX-1 Makassar tampak antusias mengikuti acara Srikandi Mengajar dari PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Srikandi PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT menggelar 'Goes To School' di SMK Kartika XX-1 Makassar pada Rabu (17/4/2024). Kegiatan itu masuk rangkaian peringatan Hari Kartini pada 21 April mendatang.

Terdapat dua kegiatan utama yang dilaksanakan yakni Srikandi Mengajar dan penyerahan bantuan laptop. Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, turun langsung mengikuti dua kegiatan tersebut.

Srikandi Mengajar dilaksanakan di dua kelas untuk siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Rizky mengajar di salah satu kelas, dengan memperkenalkan PLN Icon Plus sebagai anak perusahaan PLN dan ragam produknya.

Pada kesempatan itu, dibahasnya pula mengenai digitalisasi dan transisi energi yang terus dikawal oleh PLN Icon Plus. Tidak lupa diperkenalkannya mengenai electrifying agriculture hingga electrifying lifestyle.

"Kami terus mendorong digitalisasi dan mengawal transisi energi, termasuk mendorong pemanfaatan EBT," ungkapnya.

Rizky juga terus memotivasi para pelajar, khususnya pelajar putri untuk terus belajar sehingga kelak bisa berkarya. Hari Kartini pada 21 April mendatang adalah momentum kebangkitan emansipasi dari perempuan.

Saat ini, tidak boleh ada lagi diskriminasi atau perbedaan perlakuan berbasis gender. Laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama untuk belajar dan bekerja. Toh, sudah terbukti di Indonesia maupun di dunia, banyak perempuan hebat yang jadi pemimpin.

"Khusus untuk perempuan, jangan pernah membatasi diri. Jangan jabe (manja-red), jangan batasi dirimu bahwa perempuan tidak bisa kerja di lapangan," tegasnya.

Secara umum, Rizky juga berbagi tips kepada para pelajar sekolah vokasi untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Pertama, menjaga attitude. Sikap yang baik sangat penting dalam dunia kerja.

"Memasuki dunia kerja harus siapkan attitude. Ya, sepintar apapun tidak akan diterima kalau attitude buruk. Kalaupun diterima tidak lama bisa dikeluarkan," ungkapnya.

Kedua, harus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Sedari dini, harus mempersiapkan diri dengan knowledge dan skill. Toh, semakin banyak yang dikuasai maka akan semakin dicari oleh perusahaan.

Menjelang Hari Kartini, PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT melaksanakan begitu banyak kegiatan positif yang berkaitan dengan perempuan.

Selain Srikandi Mengajar, juga ada kegiatan menyapa pelanggan perempuan yang setia menggunakan Iconnet dan membantu sosok pejuang wanita. PLN Icon Plus juga masih mengagendakan berbagai kegiatan positif lainnya menjelang Hari Kartini.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru