home news

Cara Srikandi PLN Icon Plus Rayakan Hari Kartini: Bantu 'Pejuang' Wanita hingga Lomba Masak

Minggu, 21 April 2024 - 21:33 WIB
Pimpinan dan karyawan PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT berfoto bersama di sela acara lomba kreasi makanan sehat spesial Hari Kartini memakai kompor induksi. Foto/Tri Yari Kurniawan
Srikandi PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT merayakan Hari Kartini dengan segudang aksi positif. Mulai dari Srikandi Mengajar hingga lomba kreasi makanan sehat memakai kompor induksi.

Total ada lima kegiatan yang diselenggarakan untuk mengenang jasa RA Kartini, yang telah berhasil meningkatkan status sosial perempuan.

Salah satunya ialah kegiatan Srikandi Bertalenta berupa Pelatihan Public Speaking dan Personal Branding dengan tema ‘Pancarkan Kualitas Diri, Kuasai Komunikasi’ dengan pemateri Ricca Nourma. Kegiatan ini digelar secara hybrid, yang diikuti karyawan se-Indonesia.

Dilanjutkan lomba kreasi makanan sehat spesial Hari Kartini, dengan menggunakan kompor induksi. Kedua kegiatan ini dilaksanakan di Kantor PLN Icon Plus Jalan Ratulangi, Kota Makassar, akhir pekan lalu.

"Kami melaksanakan cukup banyak rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Kartini. Totalnya ada sekitar lima kegiatan, mulai dari mengajar dan memberikan bantuan laptop ke sekolah, menyapa pelanggan setia yang juga wanita hingga membantu pejuang wanita serta ada Srikandi Bertalenta dan lomba memasak kreasi makanan sehat," ungkap Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti.

Hari Kartini, ia menegaskan merupakan momentum membuktikan emansipasi perempuan. Saat ini, tidak ada lagi batasan bagi kaum Hawa untuk berkarya. Kuncinya, ada pada pribadi perempuan itu agar terus belajar dan berikhtiar. Didorongnya agar terus membekali diri dengan knowledge dan skill.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, memberikan apresiasi kepada PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT yang menginisiasi kegiatan peringatan Hari Kartini, seperti Srikandi Bertalenta. Hal itu menunjukkan komitmen untuk terus berkontribusi meningkatkan SDM, termasuk terus menambah wawasan dan keterampilan yang berguna bagi diri, perusahaan, dan masyarakat.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya