home news

Peringatan Hari Kanker Anak Internasional, Dokter ini Lakukan Aksi Gundul

Minggu, 05 Maret 2023 - 18:25 WIB
dr Wachyudi Muchsin melakukan aksi gundul sebagai bentuk solidaritas pada Peringatan Hari Kanker Anak Internasional yang digelar di pelataran Mall Ratu Indah, Minggu, (05/03/2023). Foto: Istimewa
Peringatan Hari Kanker Anak Internasional yang digelar di pelataran Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar, mengundang perhatian pengunjung, Minggu (5/3/2023).

Itu karena salah seorang dokter di Makassar, dr Wachyudi Muchsin tampil ke panggung dan melakukan aksi gundul sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak penderita kanker.

Baca Juga: Bio Farma Perkenalkan CerviScan di Makassar, Deteksi Dini Kanker Serviks dari Urine

Terlebih kegiatan diinisiasi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) tersebut, mengangkat tema hari kanker anak internasional yang itu mengusung tema "berani gundul melawan kanker anak"

Wachyudi yang akrab disapa dokter koboi itu memang tercatat sebagai salah satu relawan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar.

Beberapa bulan lalu, pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel ini juga memberi donasi untuk anak penderita kanker di Makassar melalui penjualan buku.

Seluruh hasil penjualan buku "Catatan Covid-19 Dokter Koboi" yang ditulisnya disumbangkan ke yayasan ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kanker hari kanker internasional
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya