home news

UIM Resmi Teken MoU dengan Perusahaan Jepang

Selasa, 30 April 2024 - 18:19 WIB
Rektor UIM, Prof Muammar Backry, berfoto bersama dengan pimpinan UIM dengan romobongan Satoshi Miyajima, CEO Selnajaya Tokyo Jepang usai menandatangani MoU di Gedung Rektorat Lantai 3. Foto: Istimewa
Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), menjalin kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Chief Executive Officer (CEO) perusahaan asal jepang di gedung rektorat UIM lantai 3, Selasa, (30/04/2024).

Kedatangan CEO PT OS Selnajaya diawali dengan proses penjajakan dan observasi yang dilakukan tim PT Os Selnajaya pekan lalu di Universitas Islam Makassar, yang menjadikan UIM sebagai pusat pengembangan skill tenaga kerja terampil di Indonesia Timur.

Baca Juga: UIM Jadi Pusat Pengembangan Skill Tenaga Kerja untuk Jepang

Pada saat sambutan selamat datang, Rektor UIM menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada CEO PT OS Selnajaya Indonesia, yang bersedia datang di Universitas Islam Makassar dalam rangka menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Makassar untuk pengembangan SDM yang handal untuk dipekerjakan di Jepang.

"Saya mengucapkan apresiasi kepada CEO Selnajaya atas kemitraan dengan UIM sebagai pusat pendidikan dan pelatihan SDM yang terampil untuk dipekerjakan di Jepang," jelas Prof Muammar Backry.

Rektor UIM, mengatakan dengan adanya MoU ini, maka akan meningkatkan level UIM sebagai kampus terpercaya dalam mengembangkan SDM yang unggul. Selain itu, MoU yang dikembangkan dengan perusahaan asal Jepang ini sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBK).

"Yang datang ini CEO Os Selnajaya dan berkantor di Jepang, dengan adanya kemitraan ini, bukan hanya tenaga terampil yang siap bekerja di Jepang yang akan dikembangkan, namun pengembangan Perguruan Tinggi misalnya tridharma PT, khususnya program MBKM dan pencapaian IKU PT yang dikebangkan, misalnya saja program magang mahasiswa di Jepang," jelas Alumni Kairo ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya