home news

Kloter Pertama Embarkasi Makassar Tiba di Madinah, Jemaah Sujud Syukur

Senin, 13 Mei 2024 - 08:26 WIB
Calon jemaah haji asal Embarkasi Makassar tiba di Kota Madinah langsung sujud syukur di Bandara. Foto: Kemenag
Calon Jemaah haji Kloter pertama asal Embarkasi Makassar (UPG 01), tiba di Bandara Amin Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Minggu (12/5) pukul 23.45 malam waktu Arab Saudi atau pukul 04.45 Subuh waktu Indonesia bagian tengah.

Kloter pertama Embarkasi Makassar yang menumpangi pesawat Garuda GA 1101 berisi 444 jemaah ditambah 5 orang Petugas Kloter, dengan lansia sebanyak 76 orang dan menggunakan kursi roda 14 orang, satu jemaah dinyatakan batal berangkat sejak di Embarkasi Makassar karena positif hamil atas nama Khaulah Syahidah Raja usia 25 tahun asal Makassar.

Kedatangan mereka disambut oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aran Saudi Daerah Kerja Bandara yang selalu standby melayani jemaah haji Indonesia.

Para Petugas Haji yang menyambut dengan sigap membantu para jemaah. Ada yang menuntun jemaah sampai bis, memayungi, mendorong kursi roda.

Jemaah yang didominasi warga asal Kota Makassar keluar melalui Terminal Internasional khusus Haji, tampak wajah-wajah haru dan bahagia dari para jemaah saat pertama kali menginjakan kaki di Tanah Suci. Beberapa terlihat berkaca-kaca, bahkan tidak sedikit diantaranya yang sujud syukur.

Kepala Daker Bandara Abdillah senang melihat penyambutan jemaah kloter Upg 01 yang berlangsung dengan baik. Mulai dari fasilitas yang diberikan Pemerintah Arab Saudi sampai dengan kesigapan para petugas.

"Alhamdulillah semua berlangsung baik. semua berjalan lancar, semoga bisa terus dipertahankan, dan ditingkatkan," ucapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya