home news

ODGJ Binaan Sentra Wijaya Makassar Kini Miliki Buku Tabungan

Selasa, 14 Mei 2024 - 10:53 WIB
Kepala Sentra Wirajaya Makassar Nur Alam kembali menyerahkan Buku Tabungan beserta kartu ATM kepada salah seorang PM penyandang disabilitas mental bernama Pither Rantekatoan. Foto/Istimewa
Memberdayakan orang melalui program pembinaan yang tertata dan kontinyu tentu akan membuahkan hasil yang menggembirakan. Tidak terkecuali pembinaan kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Program rehabilitasi sosial dengan pendekatan residensial di Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Wirajaya di Makassar telah berhasil memberdayakan Penerima Manfaat (PM).

Kali ini, Kepala Sentra Wirajaya Makassar, Nur Alam, kembali menyerahkan Buku Tabungan beserta kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada salah seorang PM penyandang disabilitas mental (ODGJ) bernama Pither Rantekatoan. Bertempat di area kebun budidaya hidroponik Sentra Wirajaya Makassar, Selasa (14/05/24).

Sebelumnya, Sentra Wirajaya Makassar juga telah berhasil menyalurkan salah seorang PM ODGJ atas nama Faisal Malik untuk bekerja di salah satu perusahaan pengolahan sampah di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Nur Alam merasa bangga saat menyerahkan buku tabungan dan kartu ATM kepada Pither. Ia berpesan, jika buku tabungan ini menjadi bukti, kalau Pither adalah PM yang produktif dan boleh dikatakan sudah mandiri. Buktinya, Pither serius dan disiplin mengikuti program rehabilitasi sosial di Sentra Wirajaya Makassar.

Lebih jauh, Nur Alam juga berpesan kepada Pither, jika setiap hasil panen dan penjualan dari kebun hidroponik, sebaiknya sebagian disisihkan untuk ditabung. Pesan Nur Alam dan disambut baik oleh Pither.

"Kami berterima kasih kepada bapak, karena sudah dibuatkan buku tabungan, sehingga setiap kali habis panen dan sayurnya terjual, pasti kami akan menabung," ucap Pither.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya