home news

Naik 2 Kali Lipat! Pupuk Indonesia Sosialisasi Penambahan Alokasi Pupuk Subsidi di Sulsel

Rabu, 15 Mei 2024 - 20:05 WIB
SVP Strategi Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Pupuk Indonesia Deni Dwiguna Sulaeman menyampaikan sambutan saat sosialisasi penambahan alokasi pupuk bersubsidi di Sulsel. Foto/IST
Kabar gembira bagi para petani di Indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Alokasi pupuk bersubsidi pada tahun ini mengalami peningkatan signifikan, bahkan naik dua kali lipat.

Saat ini, PT Pupuk Indonesia (Persero) gencar mensosialisasikan penambahan alokasi pupuk bersubsidi ke kelompok tani, pemilik kios, distributor dan dinas pertanian. Terbaru dilaksanakan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sulsel merupakan provinsi keenam dari total sembilan daerah yang menjadi target sosialisasi. Sulsel dipilih karena menjadi salah satu daerah dengan alokasi pupuk terbesar. Sekitar 220 peserta dikumpulkan di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (15/5/2024).

Sosialisasi ini merupakan kolaborasi antara Pupuk Indonesia, Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian Sulsel, Ombudsman, dan Satgassus Pencegahan Korupsi Polri.

SVP Strategi Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Pupuk Indonesia, Deni Dwiguna Sulaeman, mengungkapkan kebijakan penambahan alokasi pupuk bersubsidi merupakan upaya pemerintah mendukung program ketahanan pangan nasional.

Penambahan alokasi pupuk bersubsidi pun terbilang sangat masif. Pada tahun 2024, pemerintah memutuskan alokasi pupuk bersubsidi secara nasional ditambah dari 4,7 juta ton menjadi 9,5 juta ton. Nah, agar manfaatnya dirasakan maksimal oleh petani, maka sosialisasi digalakkan.

"Kebijakan ini perlu disosialisasikan secara masif agar petani dapat merasakan manfaatnya. Ini juga butuh pengawasan bersama, ya program pupuk bersubsidi harus disukseskan bersama-sama," katanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya