home news

Pj Gubernur Sulsel Sampaikan Pesan Penting dari Presiden Jokowi

Selasa, 21 Mei 2024 - 09:16 WIB
Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrullah didampingi Penjabat Ketua TP PKK Sulsel, Ninuk Triyanti, menyampaikan pesan penting dari Presiden RI Joko Widodo. Foto: Istimewa
Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrullah didampingi Penjabat Ketua TP PKK Sulsel, Ninuk Triyanti, menyampaikan pesan penting dari Presiden RI Joko Widodo, dalam silaturahmi yang diadakan di Pelataran Inninawa, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin, (20/05/2024).

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mohon doa dan dukungan dari Ibu dan Bapak semuanya agar saya dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden RI, Bapak Ir Joko Widodo, beserta Bapak Menteri Dalam Negeri, Bapak Profesor Tito Karnavian," ujar Prof Zudan.

Baca Juga: Perkuat Kerjasama dan Sinergi, Prof Zudan Temui Pengurus MUI Sulsel

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Sulsel, para rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, para bupati dan wali kota, pejabat tinggi pratama Pemprov Sulsel, para pimpinan instansi vertikal Wilayah Sulsel, serta pimpinan BUMN/BUMD.

"Saya bersama istri hadir di tempat ini tentu karena kehendak Allah Subhana Wa Ta'ala," kata Prof Zudan.

Dia juga menyampaikan harapannya untuk dapat melayani 9,4 juta penduduk Sulsel dan bahwa masa jabatannya akan menjadi ladang ibadah yang membawa keberkahan bagi semua. "Merupakan daerah dengan jumlah penduduk terbesar di luar Pulau Jawa, hanya Sumatera Utara yang memiliki jumlah penduduk lebih besar dari Sulsel," tambahnya.

Prof Zudan menekankan tugas-tugas penting yang diberikan oleh Presiden RI kepada kepala daerah. Termasuk mengendalikan inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrem, menurunkan stunting, mempercepat proses perizinan investasi, memaksimalkan belanja APBD untuk PDN, memaksimalkan potensi daerah kabupaten dan kota, menjaga stabilitas politik dan keamanan menjelang Pemilu 2024, serta menjamin kebebasan beragama.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya