home news

Pacu Akreditasi International, Dekan FEB Kunjungi di IZU dan Uskudar University Turkiye

Minggu, 26 Mei 2024 - 17:53 WIB
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia, Muhammad Syafii A Basalamah melakukan benchmarking di Istanbul Sabahattin Zaim University (IZU) Turkiye dan Uskudar University Turkiye.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia, Muhammad Syafi'i A Basalamah melakukan benchmarking di Istanbul Sabahattin Zaim University (IZU) Turkiye dan Uskudar University Turkiye.

Kegiatan ini rangkaikan kunjungan Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Sufirman Rahman dalam penandatanganan kerjasama antara UMI dengan IZU yang berlangsung di Rektorat IZU, Halkalı Merkez, İstanbul, Turki, Kamis, 23 Mei 2024 dan Uskudar University di Turkiye, Jum’at 24 Mei 2024.

Baca Juga: Kampus UMI Hadir di Bantaeng, Respons Harapan Masyarakat

Dekan FEB, Muhammad Syafi'i A Basalamah di sela kegiatan mengatakan bahwa, benchmarking Kurikulum dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang berlaku di FEB UMI sekaligus sharing serta mengumpulkan informasi terkait teknis pelaksanaan dan pengelolaan program internasional di FEB IZU dan Uskudar University.

Lanjut dikatakan, FEB sebagai fakultas yang memiliki 4 program studi dengan akreditasi Unggul, tengah mempersiapkan Akreditasi Internasional untuk seluruh program studi di FEB UMI. Salah satu ikhtiar yang dilakukan dengan melakukan benchmarking di Istanbul Sabahattin Zaim University (IZU) dan Uskudar universty di Istanbul Turkiye.

“Benchmarking ke IZU dan Uskudar University di Turkiye, salah satu tujuannya adalah upaya persiapan akreditasi internasional untuk seluruh program studi di FEB UMI," ujar Dekan termuda UMI ini.

Kunjungan hari pertama diawali dengan penandatanganan MoU UMI dengan IZU, yang dilakukan oleh Rektor UMI Prof Sufirman Rahman dan Rector IZU Turkey Prof Ahmet Cevat Acar. Penandatanganan dihadiri oleh Vice Rector IZU Prof Ismail Kucuk, ini disaksikan langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI Prof Masrurah Mokhtar. Selain itu, Pimpinan UMI juga diajak berkeliling untuk lebih mengenal kampus IZU yang sebagian bangunannya masih menempati bangunan bersejarah wakaf dari tokoh di Turkiye.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya