home news

DLHP Takalar Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan PLN Icon Plus di PPLH Puntondo

Sabtu, 08 Juni 2024 - 17:29 WIB
DLHP Takalar ikut terlibat dan mengapresiasi aksi peduli lingkungan yang digelar PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT di PPLH Puntondo. Foto/Tri Yari Kurniawan
Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Takalar mengapresiasi PLN Icon Plus SBU Region Sulawesi & IBT atas kepedulian menjaga lingkungan lewat program Green Employee Involvement di PPLH Puntondo, Jumat (7/6/2024) kemarin. Lewat aksi peduli lingkungan itu, PLN Icon Plus berkontribusi menjaga alam.

Sekadar diketahui, PLN Icon Plus SBU Region Sulawesi & IBT menggelar penanaman mangrove dan aksi bersih pantai di PPLH Puntondo, sebagai bagian dari program Green Employee Involvement. Kegiatan itu digelar dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kepala DLHP Takalar, Jamaluddin Hasan, mengapresiasi PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT yang telah memilih Takalar, tepatnya PPLH Puntondo sebagai tempat kegiatan. Penanaman mangrove dan aksi bersih pantai yang diselenggarakan tentunya bermanfaat bagi semua.

"Terima kasih kepada PLN Icon Plus yang telah memilih Takalar sebagai lokus kegiatan. Atas pelaksanaan kegiatan ini, pemerintah tentunya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih," kata Jamaluddin.

Aksi Green Employee Involvement yang dijalankan PLN Icon Plus selaras dengan program pemerintah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar sendiri melakukan rangkaian aksi peduli lingkungan rentang 4-7 Juni 2024. Termasuk ratusan mangrove dari PLN Icon Plus, total ada 10 ribu pohon yang ditanam di Takalar.

Jamaluddin menekankan Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan pengingat bagi semua pihak terkait pentingnya menjaga lingkungan. Olehnya itu, dirinya berharap aksi peduli lingkungan yang dilakukan bukan sekadar seremonial, tapi harus dilaksanakan dalam keseharian.

Sementara itu, General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, menyampaikan ragam aksi peduli lingkungan di PPLH Puntondo merupakan bagian dari program Green Employee Involvement. Tujuannya, untuk meningkatkan jiwa kepedulian pegawai PLN agar terlibat secara aktif sebagai relawan dalam program peduli lingkungan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya