DLHP Takalar Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan PLN Icon Plus di PPLH Puntondo

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 08 Jun 2024 17:29
DLHP Takalar Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan PLN Icon Plus di PPLH Puntondo
DLHP Takalar ikut terlibat dan mengapresiasi aksi peduli lingkungan yang digelar PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT di PPLH Puntondo. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
TAKALAR - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Takalar mengapresiasi PLN Icon Plus SBU Region Sulawesi & IBT atas kepedulian menjaga lingkungan lewat program Green Employee Involvement di PPLH Puntondo, Jumat (7/6/2024) kemarin. Lewat aksi peduli lingkungan itu, PLN Icon Plus berkontribusi menjaga alam.

Sekadar diketahui, PLN Icon Plus SBU Region Sulawesi & IBT menggelar penanaman mangrove dan aksi bersih pantai di PPLH Puntondo, sebagai bagian dari program Green Employee Involvement. Kegiatan itu digelar dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kepala DLHP Takalar, Jamaluddin Hasan, mengapresiasi PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT yang telah memilih Takalar, tepatnya PPLH Puntondo sebagai tempat kegiatan. Penanaman mangrove dan aksi bersih pantai yang diselenggarakan tentunya bermanfaat bagi semua.

"Terima kasih kepada PLN Icon Plus yang telah memilih Takalar sebagai lokus kegiatan. Atas pelaksanaan kegiatan ini, pemerintah tentunya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih," kata Jamaluddin.

Aksi Green Employee Involvement yang dijalankan PLN Icon Plus selaras dengan program pemerintah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar sendiri melakukan rangkaian aksi peduli lingkungan rentang 4-7 Juni 2024. Termasuk ratusan mangrove dari PLN Icon Plus, total ada 10 ribu pohon yang ditanam di Takalar.

Jamaluddin menekankan Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan pengingat bagi semua pihak terkait pentingnya menjaga lingkungan. Olehnya itu, dirinya berharap aksi peduli lingkungan yang dilakukan bukan sekadar seremonial, tapi harus dilaksanakan dalam keseharian.

Sementara itu, General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, menyampaikan ragam aksi peduli lingkungan di PPLH Puntondo merupakan bagian dari program Green Employee Involvement. Tujuannya, untuk meningkatkan jiwa kepedulian pegawai PLN agar terlibat secara aktif sebagai relawan dalam program peduli lingkungan.

Rizky menjelaskan aksi peduli lingkungan di PPLH Puntondo diawali dengan menanam kurang lebih 200 bibit mangrove. Pihaknya juga menggandeng Srikandi PLN beserta Kepala DLHP Takalar, Camat Mangarabombang, Kepala Desa Laikang, aktivis/pegiat lingkungan dan PPLH Puntondo.

DLHP Takalar Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan PLN Icon Plus di PPLH Puntondo

Setelahnya, karyawan PLN Icon Plus melakukan aksi bersih pantai. Mereka memungut cukup banyak sampah plastik. Di samping kegiatan itu, PLN Icon Plus menyerahkan bantuan 4 tong sampah, lengkap dengan alat kebersihan. Kegiatan lain, juga telah dilaksanakan edukasi kepada pelaku UMKM soal digitalisasi.

"Hari ini, PLN Icon Plus SBU Sulawesi & IBT melaksanakan beragam kegiatan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Dari penanaman mangrove, aksi bersih pantai dan ada juga kegiatan edukasi," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Rizky juga mengajak seluruh pihak untuk ikut menjaga lingkungan. Nah, hal itu harus dimulai dari diri sendiri, lalu berlanjut ke keluarga hingga ke masyarakat. PLN Icon Plus sendiri memiliki komitmen kuat dalam menjaga lingkungan, dimana salah satu dari empat pilar yakni Iconnectivity for Green.

"Program TJSL PLN Icon Plus terdiri dari empat pilar yakni Iconnectivity for Indonesia, Iconnectivity for Education, Iconnectivity for Humanity, dan Iconnectivity for Green. Nah, hari ini telah kita laksanakan bersama," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Rizky juga melaporkan langsung sejumlah aksi peduli lingkungan itu kepada Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi lewat layanan streaming. Sekadar diketahui, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dari PLN Icon Plus dipusatkan di Pantai Loang Baloq, Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya, Ari menyampaikan aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan PLN Icon Plus se-Indonesia merupakan wujud kehadiran perusahaan memberikan solusi smart untuk menjaga bumi. PLN Icon Plus juga dipastikan senantiasa hadir mendukung konektivitas, digitalisasi, dan transisi energi.

"Salah satu bentuk yang dilakukan oleh PLN Icon Plus yaitu menghadirkan konektivitas kepada seluruh masyarakat dengan memanfaatkan infrastruktur yang telah tersedia, seperti tiang listrik dan nantinya akan dilengkapi dengan penarikan fiber optik untuk mendukung kelancaran koneksinya,” ujarnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru