home news

Mahasiswa UC Makassar Dampingi UKM Penyusunan Laporan Keuangan

Selasa, 11 Juni 2024 - 18:35 WIB
Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Makassar, menggelar kegiatan pendampingan pada UKM Bakul Jamu 77 yang berfokus pada penyusunan laporan keuangan. Foto: Istimewa
Dalam rangka pengabdian masyarakat, Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Makassar, menggelar kegiatan pendampingan pada UKM Bakul Jamu 77 yang berfokus pada penyusunan laporan keuangan.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 9 Juni 2024, di lokasi UKM Bakul Jamu 77 dan merupakan bagian dari implementasi mata kuliah Cost Accounting.

Baca Juga: MaRI Piknik Bareng UC Makassar Pamerkan Produk Mahasiswa

Mahasiswa Kelas Cost-Accounting UC Makassar mengambil inisiatif untuk membantu UKM Bakul Jamu 77, yang dikenal dengan produk jamu tradisionalnya, dalam mengelola keuangan secara lebih efisien dan profesional.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa memberikan pelatihan intensif mengenai cara membuat laporan keuangan yang akurat dan terstruktur. Salah satu tim mahasiswa Humaira yang dikonfnfirmasi disela-sela kegiatan bahwa pemilihan UKM Bakul Jamu 77 yang merupakan salah satu usaha manufaktur, dikarenakan UKM tersebut belum mampu membuat laporan keuangan usaha mereka.

Dosen UC Makassar Dr Salmah Sharon, sebagai pembimbing tim pengabdian masyarakat, menjelaskan, salah satu luaran dari mata kuliah Cost-Accounting diharapkan mahasiswa mampu mendampingi UKM dalam pembuatan laporan keuangan.

"Kami ingin membantu UKM Bakul Jamu 77 agar dapat membuat laporan keuangan yang baik,” kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya