home news

Jokowi Luncurkan Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event

Senin, 24 Juni 2024 - 19:54 WIB
Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaran event di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, pada Senin, 24 Juni 2024. Foto: BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaran event, dalam rangka mempercepat proses perizinan di Indonesia. Acara peluncuran tersebut diselenggarakan di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, pada Senin, (24/06/2024).

Presiden Jokowi mengapresiasi adanya sistem perizinan penyelenggaraan event yang terintegrasi atau online single submission (OSS). Digitalisasi proses perizinan tersebut diharapkan mampu memberikan kemudahan pengurusan izin bagi para penyelenggara acara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Berantas Judi Online

“Betul-betul memberikan kepastian jauh-jauh hari sebelumnya, betul-betul memotong birokrasi kita sehingga munculnya adalah sebuah cost yang lebih murah dan lebih terbuka, transparan,” katadilansir dari laman Setpres.



Meski telah ada digitalisasi, Presiden Jokowi menekankan pentingnya manajemen perencanaan penyelenggaraan event baik oleh pihak penyelenggara dan pemerintah. Pengajuan perizinan, menurut Presiden sebaiknya dilakukan jauh lebih awal sebelum acara terselenggara.

“Ini saya minta juga kepada penyelenggara event itu mengajukannya jauh-jauh bulan sebelumnya, enam bulan sebelumnya, setahun sebelumnya, mengajukan izin dulu. Artinya itu ada perencanaan yang baik, manajemen perencanaan yang baik kapan event itu diselenggarakan,” lanjutnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya