home news

Perangi Obesitas! LIGHThouse Buka Klinik di Makassar, Pertama di Indonesia Timur

Kamis, 27 Juni 2024 - 23:07 WIB
Founder dan CEO LIGHThouse, dr Grace Judio, melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian klinik LIGHThouse ke-17 di TSM Makassar, Kamis (27/6/2024). Foto/Tri Yari Kurniawan
Klinik LIGHThouse resmi beroperasi di Kota Makassar, kemarin. Klinik ini merupakan yang ke-17 di Indonesia, namun yang pertama di Kota Makassar, bahkan wilayah Indonesia Timur.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh founder dan CEO LIGHThouse, dr Grace Judio. Lokasi klinik sangat strategis, berada di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Kehadiran Klinik LIGHThouse di Makassar ini membawa misi mulia yakni memerangi obesitas di wilayah Indonesia Timur. Masalah kelebihan berat badan ini memang terbilang cukup tinggi secara nasional maupun di lingkup Sulawesi Selatan dan Makassar.

Merujuk data Kementerian Kesehatan pada 2023, prevalansi obesitas di Indonesia meningkat menjadi 23,4 persen, dari sebelumnya 21,8 persen pada 2018. Sedangkan di Makassar, angkanya lebih tinggi mencapai 24,05 persen. Isunya ini tentu berkaitan beragam faktor, semisal genetik, pola hidup dan makan, hingga faktor sosial ekonomi.

Menurut dr Grace, angka obesitas di Sulawesi Selatan juga terbilang cukup mengkhawatirkan. Bila dilakukan perbandingan sekitar 1:3. Adapun komposisinya berkisar 35 persen wanita dan 32 persen pria. Pemicu obesitas dipengaruhi hormonal dan gaya hidup.

Olehnya itu, LIGHThouse sebagai pionir weight control di Indonesia berkomitmen memerangi obesitas. Ya, sekaligus mewujudkan berat badan ideal bagi masyarakat di Indonesia Timur. Toh, LIGHThouse telah memiliki segudang pengalaman setelah sukses membuka 16 klinik di Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.

“Ada 1.001 cara menurunkan berat badan, tapi belum tentu sehat. Kehadiran Klinik LIGHThouse di Makassar merupakan bukti komitmen kami dalam membantu masyarakat di Indonesia dengan permasalahan mereka terkait kelebihan berat badan dan lemak serta nafsu makan tidak terkontrol dalam mencapai berat badan ideal dan tingkat kesehatan yang lebih tinggi,” jelas dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya