home news

Menko PMK Diagendakan Resmikan Kampus Baru Universitas Terbuka Makassar

Sabtu, 06 Juli 2024 - 18:17 WIB
Direktur UT Makassar Prof Abdul Rahman Rahim bersama ketua panitia dan pihak EO menggelar konferensi pers menjelaskan persiapan peresmian kampus baru UT Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy, diagendakan meresmikan gedung baru kampus Universitas Terbuka (UT) Makassar pada Rabu (10/7/2024). Lokasinya di simpang lima Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Terkonfirmasi turut hadir dan ikut meresmikan kampus baru itu yakni Rektor UT Prof Ojat Darojat. Selain itu, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh juga telah menyatakan kesiapannya untuk hadir.

Hal itu disampaikan oleh Direktur UT Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim, pada konferensi pers di salah satu kafe di Kota Makassar, Sabtu (6/7/2024). Turut hadir yakni ketua panitia Effendi, Kepala Bagian Tata Usaha UT Makassar Safruddin dan Pimpinan Inti Buana Madani Ahmadi selaku event organizer.

Prof Rahman menyebut kampus baru ini menghabiskan anggaran kurang lebih Rp100 miliar. Kampus baru ini merupakan yang kedua, dimana UT Makassar selama ini beraktivitas di kampus yang berlokasi di Jalan Monginsidi. Kehadiran kampus baru diharapkan meningkatkan layanan UT Makassar.

"Yang hadir meresmikan adalah Menko PMK, Muhadjir Effendy. Tamu lain yang sudah menyatakan kesiapan hadir yakni Pj Gubernur," ujar dia.

Kehadiran kampus baru UT Makassar bertujuan menjawab kebutuhan masyarakat terkait pendidikan tinggi. Termasuk upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan dari UT Makassar. Toh, gedung baru ini tentunya dilengkapi dengan fasilitas yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Prof Rahman merinci luas kampus baru UT Makassar mencapai 11 ribu meter persegi. Terdiri dari enam lantai, dimana dua lantai pertama berupa basement dan ground untuk parkir kendaraan. Selanjutnya, empat lantai lainnya dibagi untuk ruang pelayanan, ruang direktur, ruang tutorial, hingga sky lounge.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya