home news

Ramaikan Pilwalkot Makassar, 5 Partai Non Parlemen Bangun Koalisi Kerakyatan

Minggu, 07 Juli 2024 - 19:36 WIB
Deklarasi Koalisi Kerakyatan yang diisi lima partai nonparlemen di Kota Makassar, Minggu 7 Juli 2024. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Lima partai nonparlemen membentuk Koalisi Kerakyatan di Kota Makassar. Koalisi ini dipersiapkan untuk berkontribusi langsung pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Kelima partai itu yakni Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Ummat, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Dalam struktural, Koalisi Kerakyatan ini diketuai Partai Gelora. Partai Ummat bertindak sebagai Sekretaris, PKN sebagai Bendahara. Sementara PBB dan Partai Buruh masing-masing sebagai juru bicara.

Sekretaris Partai Gelora Makassar Rusdiyan Rasyid mengemukakan, koalisi ini dibentuk seusai mendapat persetujuan dari masing-masing pengurus pusat. Koalisi ini bakal ambil bagian di Pilwalkot Makassar 2024.

"Sebagai instrumen demokrasi, kami bergabung untuk Pilwalkot Makassar. Makassar ini kota besar, perlu banyak orang untuk membenahi. Kami ingin ada perbaikan, ada inovasi," ucap Rusdiyan usai deklarasi.

Baca juga: Rudal dan Irwan Bertemu di Jalan Sehat, Warga Sebut Cocok Berpasangan di Pilwalkot

Menurut Rusdiyan, Koalisi Kerakyatan punya visi misi membawa Kota Makassar menjadi lebih baik lagi. Makanya, kandidat yang akan didukung oleh koalisi ini di Pilwalkot Makassar nanti adalah yang memiliki visi misi sama.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya