home news

MPLS SMP Telkom Makassar Usung Tema 'Di Sini Semua Berawal'

Selasa, 09 Juli 2024 - 11:55 WIB
SMP Telkom Makassar menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari rentang Selasa-Kamis (9-11/7/2024). Foto/Istimewa
SMP Telkom Makassar menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari rentang Selasa-Kamis (9-11/7/2024). Kegiatan adaptasi siswa dan siswi baru itu mengusung tema 'Di Sini Semua Berawal'.

MPLS SMP Telkom Makassar tahun ini dirancang lebih kreatif dan edukatif serta diselaraskan dengan Kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka diketahui berfokus pada materi yang esensial dan pengembangan kompetensi siswa sesuai fasenya.

Sebelum acara inti MPLS, terlebih dahulu telah diselenggarakan pra-MPLS pada Senin (8/7/2024). Adapun lokasi penyelenggaraan dilaksanakan di lapangan sekolah dan aula kelas.

Pembukaan MPLS berlangsung meriah dengan menampilkan sederet aksi siswa di bidang tari, nyanyi, pantomim dan kreativitas musik tradisional. Pelaksanaan kegiatan melibatkan OSIS dan guru sebagai pihak pengawas dan pemantau kegiatan.

Ketua OSIS SMP Telkom Makassar, Aldilah Jannatul Hadi, menjelaskan MPLS tahun ini mengambil tema 'Di Sini Semua Berawal' sesuai dengan realitas. Ya, MPLS merupakan start pertama dari seluruh siswa baru dalam menimba ilmu di SMP Telkom Makassar.

"Tema itu juga mengandung falsafah, dimana saat pertama kali siswa baru tersebut menginjakkan kakinya di SMP Telkom, maka saat itu juga harus sudah siap untuk mewujudkan mimpinya dengan menimba beragam ilmu di sekolah ini," kata dia.

Selama tiga hari gelaran MPLS, banyak materi kekinian yang edukatif dan bermakna yang diberikan kepada siswa baru. SMP Telkom Makassar juga menghadirkan sejumlah pemateri top di bidangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya