home news

Animator Iron Man Resmi Buka Sekolah Animasi di Makassar

Minggu, 12 Maret 2023 - 21:57 WIB
Sekolah animasi 3 Dimensi (3D) bertaraf internasional resmi dibuka di Makassar, Sulawesi Selatan. Sekolah ini milik Andre Surya, animator Iron Man. Foto: Istimewa
Sekolah animasi 3 Dimensi (3D) bertaraf internasional resmi dibuka di Makassar, Sulawesi Selatan. Sekolah ini milik Andre Surya, animator Iron Man.

Namanya yakni Enspire School Of Digital Art (ESDA) Makassar. Sekolah ini merupakan sekolah pertama di kawasan Indonesia Timur.

Baca Juga: Wajib KTP Pemula 7.000 Orang, Disdukcapil Maros Perekaman di Sekolah

Branch Manager ESDA Makassar, Aisyah Fadillah mengatakan sekolah animasi bisa menjadi tujuan anak-anak di Makassar untuk mengembangkan ilmu dalam bidang 3D. Terkhusus lagi pengembangan animasi.

"Iya kemarin sudah grand launching di Hotel Aroetelsmile. Kemarin dihadiri juga siswa, mahasiswa dan pemuda. Pak Andre Surya hadir juga langsung memberi materi," kata Branch Manager ESDA Makassar, Aisyah Fadillah, Minggu (11/3/2023).

Dilla sapaan akrabnya menjelaskanESDA Makassar menjadi solusi para siswa dalam perkembangan ilmu animasi. Termasuk melahirkan animator profesional dan mendunia seperti Andre.

"Tujuannya mencari calon-calon animator Makassar, mencari anak-anak di Makassar yang bisa terjun langsung di bidang 3D," jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya