home news

Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Sambut Orang Tua Peserta Didik Baru

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:34 WIB
Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga menyambut orang tua peserta didik baru dalam kegiatan Welcoming Day di Gymnasium Sekolah Islam Athirah. Foto/Istimewa
Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga menyambut orang tua peserta didik baru dalam kegiatan Welcoming Day di Gymnasium Sekolah Islam Athirah.

Kegiatan itu merupakan penyambutan kolaborasi antara SMA Islam Athirah Bukit Baruga, SMP Islam Athirah Bukit Baruga, dan Boarding Athirah Bukit Baruga.

Total 280 Peserta Didik Baru SMP dan SMA di Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga. Baik kelas reguler maupun kelas berasrama atau boarding.

Di hadapan orang tua Peserta Didik Baru , pihak sekolah memaparkan program sekolah dan jaminan mutu yang menjadi komitmen antara orang tua dan pihak sekolah bagi peserta didik selama tiga tahun ke depan.

SMP Islam Athirah Bukit Baruga paparkan tujuh jaminan mutu antara lain, menumbuhkan karakter profil pelajar Pancasila berkarakter Qur'ani, menyusun buku anatologi, terampil dalam public speaking, tartil membaca Al-Qur'an, hafalan bertambah minimal satu juz, memiliki kepedulian sosial dan lingkungan, terampil berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Selanjutnya, SMA Islam Athirah Bukit Baruga, memaparkan tujuh jaminan mutu. Di antaranya yakni tartil membaca Al-Qur’an, hafalan Al Qur’an bertambah minimal satu juz, terbentuknya karakter Islami dan profil pelajar Pancasila, dan diterima di perguruan tinggi negeri/swasta terbaik.

Selanjutnya yakni terampil membuat dan mempresentasikan projek akhir (KTI, produk digital, literasi proposal bisnis dan magang), dan nilai TOEFL minimal 450, memiliki minimal 1 prestasi akademik atau non akademik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya