home news

Menpora Dorong Penyelesaian Venue Pertandingan Jelang PON

Senin, 15 Juli 2024 - 18:07 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut wilayah Sumut secara virtual.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mendorong agar segera dilakukan penyelesaian venue pertandingan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut.

Hal ini disampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut wilayah Sumut secara virtual melalui aplikasi Zoom, Senin (15/7) pagi, dari Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan.

Baca Juga: Rebut Piala Kemenpora, Tapak Suci Gowa Juara Umum Kejurnas Championship 2

Dalam rakor yang berlangsung di Aula Tengkurizal Nurdin, Medan tersebut, Menpora Dito menyampaikan arahan dalam persiapan penyelenggaraan PON yang perdana digelar di dua provinsi tersebut. Arahan tersebut menurut Menpora harus menjadi perhatian semua pihak yang terlibat.

Yang pertama perihal venue cabang olahraga (cabor), Menpora Dito berharap bisa segera diselesaikan dengan batas waktu akhir Juli atau paling lambat awal Agustus.

“Semoga penyelesaian venue-venue ini sudah ada perkembangan dan kita jadikan perhatian bersama,” ujar Menpora.

Dito menginginkan pengadaan peralatan yang bersumber dari APBD dan APBN untuk segera dipercepat. Dalam pengadaannya ini, penting untuk meminta pendampingan kepada LKPP serta untuk akuntabilitas kepada Kajati, Polda, dan BPKP Provinsi Sumut.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya