home news

Libatkan Petani di 10 Kabupaten, Pemprov Sulsel Dorong Kemandirian Benih

Selasa, 16 Juli 2024 - 16:48 WIB
Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHBun) Provinsi Sulsel, Imran Jausi memaparkan program prioritas Pemprov Sulsel. Foto: Istimewa
Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHBun) mendorong keberlanjutan mandiri benih.

Hal ini menjadi inovasi yang dilakukan oleh DTPHBun Sulsel sesuai dengan arahan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Baca Juga: BI Ajak Generasi Muda Sulsel Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHBun) Provinsi Sulsel, Imran Jausi memaparkan program prioritas Pemprov Sulsel, khususnya dalam bidang pertanian.

"Bapak Pj Gubernur Sulsel telah mengeluarkan edaran agar satu inovasi setiap OPD. Menindaklanjuti tersebut, mandiri benih adalah bagian dari yang kita pilih untuk kita kawal dan kita sudah lakukan tahun lalu untuk tanaman pangan," jelas Imran Jausi saat melakukan Coffee Morning dengan para awak media di Taman Kantor DTPHBun Sulsel, Selasa, (16/07/2024).

Dalam Coffee Morning itu, turut mendampingi Kepala Bidang Humas Diskominfo Sulsel, Fitra. Serta jajaran dari DTPHBun Sulsel diantaranya Sekretaris, Kepala Bidang, dan pejabat terkait lainnya.

Dengan memilih inovasi Mandiri Benih ini, kata dia, sebagai wujud keberlanjutan. Mengingat inovasi mandiri benih telah dilakukan pada sektor tanaman pangan sejak tahun 2022 hingga 2023, khususnya pada benih padi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya