home news

Dukung Digitalisasi Pendidikan, Telkom Kenalkan Solusi Indibiz ke Guru se-Makassar

Kamis, 25 Juli 2024 - 17:14 WIB
Telkom Witel Makassar menggelar acara ‘Join on Indibiz Insight - Digital Transformation in Education : Embracing the Future With Technology’ di Aula Bawakaraeng, Kota Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Telkom Witel Makassar menggelar acara ‘Join on Indibiz Insight - Digital Transformation in Education : Embracing the Future With Technology’ di Aula Bawakaraeng, Kota Makassar, Kamis (25/7/2024). Kegiatan itu menghadirkan guru dan administrator sekolah se-Kota Makassar.

Dalam kegiatan itu, Telkom memperkenalkan Indibiz sebagai solusi transformasi digital di sektor pendidikan. Kegiatan itu dikolaborasikan bersama platform pendidikan dari Telkom yakni Pijar dan anak perusahaan Telkom, seperti PINS, Metranet dan Telkom Sigma.

Telkom juga menggandeng Google for Education. Semua itu dimaksudkan untuk mengenalkan sekaligus mengajak tenaga pendidik atau manajemen sekolah mempercepat transformasi digital sektor pendidikan. Termasuk menghadirkan ekosistem DNA atau device, networking, dan application, yang baik.

Kegiatan ini dikemas menarik lewat talkshow, expert talk dan tanya jawab, serta product knowledge dari sejumlah platform dan anak perusahaan Telkom, juga dari pihak Google. Para guru pun tampak antusias melihat inovasi dan solusi teknologi digital dari Telkom untuk dunia pendidikan.

GM Witel Makassar, Eri Susanto, menyampaikan pihaknya mengundang perwakilan guru maupun administrator dari 120 sekolah se-Kota Makassar. Mulai dari SD, SMP, hingga SMA/SMK. Lewat kegiatan ini, Telkom menegaskan dukungan mempercepat transformasi digital di sektor pendidikan.

Ia menyampaikan kegiatan Join on Indibiz Insight dengan tema mendukung transformasi digital sektor pendidikan digelar pertama di Makassar. Pemilihan Makassar karena sebagai hub Indonesia Timur, dan Telkom melihat masa depan Indonesia Timur yang menjanjikan.

"Dengan SDA yang melimpah ruah, maka butuh diimbangi SDM yang unggul. Semua itu dibangun lewat sektor pendidikan," kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya