home sports

Menpora Harap PBSI Cepat Tingkatkan Prestasi Bulu Tangkis Indonesia

Minggu, 11 Agustus 2024 - 17:25 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Foto: Istimewa
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberi apresiasi kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang mengambil langkah cepat, untuk melakukan transformasi dan evaluasi dengan melakukan Musyawarah Nasional (Munas) dan terpilihnya Fadil Imran sebagai Ketum PBSI Periode 2024-2028.

"Saya juga ingin menyampaikan selamat untuk PBSI yang telah menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris," ucap Menpora Dito setelah penutupan Musyawarah Nasional (Munas) PBSI 2024 di Surabaya, Sabtu (10/8/2024) kemarin.

Baca Juga: Atlet Bulutangkis Sulsel Juara di BNI Sirnas A Jateng

Menpora Dito berharap kebersamaan bersama pemerintah dalam hal ini Kemenpora bisa tetap berjalan untuk mendukung olahraga bulu tangkis Indonesia.

"Di pengurusan yang baru kami berharap badminton ini semakin erat dengan pemerintah untuk mendukung olahraga ini. Pemerintah saat ini sangat mampu dan komitmennya tinggi sekali untuk badminton dan ini dibutuhkan komunikasi kolaborasi dan juga road map yang PBSI harus bikin, jadi ada jangka menengah, pendek sampai panjang dan saya ingin dari hari ini Pak Fadil sudah membuat road map menuju Olimpiade 2028," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar melakukan modernisasi sarana prasarana untuk pemusatan latihan atlet Cipayung.

"Saya juga ingin mendorong, Cipayung harus dilakukan modernisasi dan pemerintah pasti akan support juga. Itu janji saya ke Pak Fadil kalau misalnya secepatnya boleh besok di proses dan di kejar akhir tahun ini karena sudah ada progres yang komplit," ucapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya