Atlet Bulutangkis Sulsel Juara di BNI Sirnas A Jateng

Agus Nyomba
Minggu, 19 Mei 2024 15:24
Atlet Bulutangkis Sulsel Juara di BNI Sirnas A Jateng
Atlet Bulutangkis Sulawesi Selatan yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, berhasil meraih juara pada ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jateng Open 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Atlet Bulutangkis Sulawesi Selatan yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, berhasil meraih juara pada ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jateng Open 2024 di Gor Satria Purwokerto berlangsung 13-18 Mei 2024 kemarin.

Beberapa atlet Sulsel proyeksi PON Aceh Sumut 2024 yang berlatih di klub di Pulau Jawa ikut serta ajang ini. Bahkan salah satu atlet berhasil keluar sebagai juara 1 yakni M Afiq Dzakwan Arief.



Bersama pasangannya yaitu Darren Aurelius/M. Afiq Dzakwan Arief berhasil keluar sebagai juara 1 ganda taruna putra.

Kedua atlet berlatih di klub Djarum ini berhasil meraih podium tertinggi setelah di laga final, Sabtu (18/5) mengalahkan wakil PB Jaya Raya, Ali Faathir Rayhan/Muhammad Baqir Al Ha 21-17, 21-10.

Atlit PON Sulsel yang juga bertanding di BNI Sirnas A Jateng Open 2024 adlh, Nur Zalsa Nabila (PB Champion Makassar) Ganda Taruna Putri berhasil hingga Semifinal.

Juga ada Arga Nugraha (PB Mutiara-Bandung) yang turun di Tunggal Taruna Putra berhasil sampai perempatfinal.

Para atlet Sulsel yang berlatih di pulau jawa/luar Sulsel tak lepas dari peran Kabid Binpres Andi Tancung, yang senantiasa melakukan pemantauan hasil prestasi mereka di setiap kejuaraan tingkat nasional yang diikuti.

Ketum Pengprov PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan pihaknya bersyukur karena atlet berhasil meraih sejumlah prestasi di ajang tersebut.



"Kita bersyukur beberapa atlet Bulutangkis PON Sulsel yang berlatih di luar Sulsel mampu menunjukkan prestasi diajang Sirnas. Ini ada yang juara, ada menembus 4 dan 8 besar," katanya.

Pihaknya akan terus pantau Sirnas-Sirnas berikutnya sebagai pemanasan menuju PON nantinya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru