home sports

Sukseskan MotoGP Mandalika 2024, XL Axiata Siapkan 81 BTS 4G

Rabu, 25 September 2024 - 14:48 WIB
XL Axiata memastikan jaringan 4G di Lombok siap mendukung ajang balap dunia MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Barat, NTB, pada 27-29 September 2024. Foto/Istimewa
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan 4G di Lombok siap mendukung ajang balap dunia MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Barat, NTB, yang berlangsung pada 27-29 September 2024.

XL Axiata telah menyiapkan 81 BTS 4G untuk menjangkau seluruh area strategis dari Bandara Internasional Lombok di Praya hingga kawasan Kuta Mandalika, serta sepanjang bypass BIL-Mandalika.

Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, menyatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya kembali menyiapkan tim penuh untuk memastikan jaringan XL Axiata dalam kondisi prima selama MotoGP berlangsung.

"Kami ingin memastikan bahwa pengunjung, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, dapat menikmati layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi, terutama di area Sirkuit Mandalika," kata dia.

Dodik juga menambahkan potensi lonjakan trafik sangat besar mengingat popularitas MotoGP dan kehadiran penonton internasional. Dengan semakin banyak orang di Mandalika, kebutuhan atas jaringan telekomunikasi berkualitas juga meningkat.

XL Axiata juga mempermudah wisatawan dan tamu internasional dalam mengakses layanan telekomunikasi serta registrasi kartu. Jumlah BTS di sekitar area sirkuit telah meningkat sejak 2022, dan kini ada 37 BTS 4G, meningkat hampir 54% dalam dua tahun terakhir.

Untuk area sirkuit, XL Axiata menerapkan teknologi Massive MIMO guna meningkatkan kapasitas data dan menjaga stabilitas layanan meski terjadi lonjakan trafik. Selain itu, satu unit mobile BTS juga disiapkan untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas data selama acara.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya