home sports

Menpora Jamin Keamanan Timnas Bahrain saat Lawan Tim Garuda

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Foto: Kemenpora
Pertandingan Timnas Indonesia menjamu Timnas Bahrain pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu untuk tetap berlangsung di Indonesia pada (25/03/2024) mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, setelah menerima informasi dari FIFA sebagai federasi sepakbola dunia.

Baca Juga: Jelang Laga China vs Indonesia, Amri Arsyid Prediksi Timnas Garuda Menang Tipis

Di mana sebelumnya Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) meminta laga tandang kontra Timnas Indonesia dihelat di luar Indonesia. Pasalnya, mereka mengklaim para pemain Bahrain mendapatkan ancaman dari netizen Tanah Air karena keputusan kontroversial dari wasit kala Tim Garuda bertandang ke Bahrain pada pertengahan Oktober lalu.

Menpora Dito Ariotedjo, menyebut FIFA telah memastikan laga antara Timnas Indonesia versus Bahrain akan tetap digelar di Indonesia. Dia menjamin keamanan dan keselamatan tim tamu bakal terjaga selama berada di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dito setelah secara resmi dilantik sebagai Menpora dalam Kabinet Merah-Putih di Istana Negara pada Senin (21/10/2024) pagi WIB. Kata dia, FIFA sudah meminta laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu untuk tetap berlangsung di Indonesia.

“Ya pokoknya kalo Bahrain sudah bersama Ketum PSSI dimana saya sebagai Kemenpora sudah berikan statement resmi dimana kami menjamin keamanan tim Bahrain ketika bermain di Indonesia, insyaallah tak akan ada ancaman dan keselamatannya pasti terjaga,” kata Dito.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya