home sports

Atlet Tinju Sulsel Wakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Uzbekistan

Sabtu, 15 April 2023 - 22:02 WIB
Ketua Pertina Sulsel Harpen Reza Ali (baju putih) bersama atlet tinju Sulsel Yoshua Holy (tengah) dan Pelatih Tinju Sulsel Dufri Masihor. Foto: SINDO Makassar/Agus Nyomba
Salah atlet tinju Sulsel yakni Yoshua Holy Masihor, akan mewakili Indonesia untuk tampil di kejuaraan Internasional yang digelar di Kota Tashkent, Uzbekistan akhir bulan nanti.

Yoshua Holy akan berangkat bersamalima petinju dari berbagai daerah di Indonesia. Yakni mereka Delwin R Lusi turun di kelas 48-51 Kg, Rejeki Manalu kelas 51-54 Kg, Gianlugi Kalaipupin kelas 57-60 Kg, Matius Mandiangan kelas 60 – 63,5 Kg, M. Riko Prayogi kelas 67-71 Kg. Sementara Yoshua akan turun di kelas 54-57 Kg.

Baca Juga: Pertina Sulsel Panggil 40 Petinju Ikuti TC Persiapan Pra PON

Kepastikan keberangkatan salah satu atlet Sulsel tersebut, disampaikan oleh Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sulsel Harpen Reza Ali. Dirinya mengkonfirmasi jika atlet tinju andalan Sulsel ini akan membela Indonesia dikejuaraan IBA Men's Boxing Word Championship 2023 yang digelar di Uzbekistan.

"Mohon doa untuk adik/anak kita Yoshua Holy Masihor atlet putra Sulsel kelas 54kg bersama dengan 5 petinju Indonesia lainya yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional di Uzbekistan," katanya, Sabtu, (15/04/2023).

Dirinya berharap petinju Sulsel ini bisa membanggakan nama daerah, termasuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. "Semoga diberikan kekuatan, keselamatan dan hasil yang positif membawa nama Sulsel untuk Indonesia," katanya.

Diketahui Atlet Tinju Sulsel Yoshua Holy Masihor memang merupakan andalan daerah ini. Bahkan sejumlah event berhasil memberikan hasil terbaik untuk daerah. Seperti di PON Papua sebelumnya berhasil meraih medali perunggu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
tinju pertina sulsel
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya