Atlet Tinju Sulsel Wakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Uzbekistan

Agus Nyomba
Sabtu, 15 Apr 2023 22:02
Atlet Tinju Sulsel Wakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Uzbekistan
Ketua Pertina Sulsel Harpen Reza Ali (baju putih) bersama atlet tinju Sulsel Yoshua Holy (tengah) dan Pelatih Tinju Sulsel Dufri Masihor. Foto: SINDO Makassar/Agus Nyomba
Comment
Share
MAKASSAR - Salah atlet tinju Sulsel yakni Yoshua Holy Masihor, akan mewakili Indonesia untuk tampil di kejuaraan Internasional yang digelar di Kota Tashkent, Uzbekistan akhir bulan nanti.

Yoshua Holy akan berangkat bersama lima petinju dari berbagai daerah di Indonesia. Yakni mereka Delwin R Lusi turun di kelas 48-51 Kg, Rejeki Manalu kelas 51-54 Kg, Gianlugi Kalaipupin kelas 57-60 Kg, Matius Mandiangan kelas 60 – 63,5 Kg, M. Riko Prayogi kelas 67-71 Kg. Sementara Yoshua akan turun di kelas 54-57 Kg.



Kepastikan keberangkatan salah satu atlet Sulsel tersebut, disampaikan oleh Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sulsel Harpen Reza Ali. Dirinya mengkonfirmasi jika atlet tinju andalan Sulsel ini akan membela Indonesia dikejuaraan IBA Men's Boxing Word Championship 2023 yang digelar di Uzbekistan.

"Mohon doa untuk adik/anak kita Yoshua Holy Masihor atlet putra Sulsel kelas 54kg bersama dengan 5 petinju Indonesia lainya yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional di Uzbekistan," katanya, Sabtu, (15/04/2023).

Dirinya berharap petinju Sulsel ini bisa membanggakan nama daerah, termasuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. "Semoga diberikan kekuatan, keselamatan dan hasil yang positif membawa nama Sulsel untuk Indonesia," katanya.

Diketahui Atlet Tinju Sulsel Yoshua Holy Masihor memang merupakan andalan daerah ini. Bahkan sejumlah event berhasil memberikan hasil terbaik untuk daerah. Seperti di PON Papua sebelumnya berhasil meraih medali perunggu.

Kemudian di Porprov Sulsel yang digelar tahun lalu menjadi salah satu atlet yang tampil dengan baik dengan meraih medali emas untuk Kota Makassar.



Sekertaris Pertina Sulsel Sri Syahril mengatakan, pihaknya sudah mendapat konfirmasi dari PP Pertina terkait dengan atlet Sulsel yang akan berangkat ke Uzbekistan dalam kejuaraan tersebut.

"Sudah ada konfirmasinya, dan atlet kita siap mengikuti kejuaraan tersebut pada akhir bulan nanti," katanya.

Dirinya menjelaskan, saat ini seluruh atlet tinju Sulsel sementara persiapan untuk Pra PON Aceh tahun ini. Sehingga atlet yang disiapkan sementara terus melakukan latihan untuk sejumlah ajang yang akan diikuti.



"Jadi mereka rutin latihan, sehingga secara fisik dan mental siap mengikuti sejumlah kejuaraan. Termasuk kejuaraan internasional," jelasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup 2024 Bakal Dihadiri Prabowo Subianto
Sports
Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup 2024 Bakal Dihadiri Prabowo Subianto
Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bekerja sama Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprpv Pertina Sulsel), akan menggelar Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup 2024.
Senin, 13 Mei 2024 20:11
Belum Ada Bantuan, Harpen Upayakan Sendiri Peralatan Latihan untuk Tim Tinju
Sports
Belum Ada Bantuan, Harpen Upayakan Sendiri Peralatan Latihan untuk Tim Tinju
Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel), Harpen Reza Ali menyerahkan tambahan peralatan latihan kepada tim tinju Sulsel yang tengah menjalani pemusatan latihan persiapan menghadapi PON XXI Aceh - Sumut 2024.
Sabtu, 27 Apr 2024 16:15
12 Atlet Tinju Sulsel Siap Bertarung di PON Aceh Sumut
News
12 Atlet Tinju Sulsel Siap Bertarung di PON Aceh Sumut
Sebanyak 12 atlet tinju Sulsel disiapkan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara mulai 8 hingga 20 September 2024 mendatang
Senin, 01 Apr 2024 00:23
Harpen Reza Ali Paparkan Kesiapan Sulsel Tuan Rumah Pra PON di Makassar
Sports
Harpen Reza Ali Paparkan Kesiapan Sulsel Tuan Rumah Pra PON di Makassar
Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan dipimpin Harpen Reza Ali memaparkan kesiapan Sulsel sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Pra PON tahun ini.
Jum'at, 28 Apr 2023 19:19
Pertina Sulsel Panggil 40 Petinju Ikuti TC Persiapan Pra PON
Sports
Pertina Sulsel Panggil 40 Petinju Ikuti TC Persiapan Pra PON
Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) memanggil 40 atlet, 26 putra dan 14 putri untuk menjalani pemusatan latihan menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON)
Jum'at, 03 Mar 2023 23:13
Berita Terbaru