home sports

Gagal Menang, PSM Makassar Gagal Putus Dominasi Persija

Selasa, 04 Juli 2023 - 05:00 WIB
Para pemain PSM dan Persija berjibaku merebut bola. Foto: Tim Media PSM
PSM Makassar gagal mengalahkan Persija Jakarta dalam pekan perdana Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (3/7) malam. Juku Eja hanya bisa bermain imbang 1-1 atas Macan Kemayoran.

Hasil imbang ini membuat PSM belum mampu memutus catatan buruk saat menghadapi Persija di markasnya sejak 2017. Dominasi Macan Kemayoran masih cukup kuat bagi Juku Eja.

PSM langsung menekan pertahanan Persija di awal babak pertama. Juku Eja menerapkan high pressing ke lini belakang Macan Kemayoran.

Selama 10 menit, PSM menguasai jalannya pertandingan. Upaya Juku Eja pun tidak sia-sia. Mereka berhasil unggul lebih dulu lewat sundulan Kenzo Nambu di menit 12.

Ketertinggalan ini membuat Persija bermain terbuka. Riko Simanjuntak dkk keluar menyerang untuk membongkar pertahanan PSM.

Upaya tuan rumah hampir saja berhasil lewat akselerasi Ryo Matsumura menit 21. Ryo sudah berhasil masuk ke kotak penalti PSM. Namun umpannya tak berhasil dimaksimalkan Witan Sulaeman.

Pada babak kedua, Persija langsung menekan sejak awal. Tidak mau malu di kandang sendiri, Macan Kemayoran berupaya mengejar gol penyama kedudukan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
liga 1 psm makassar persija
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya