home sports

Bertanding di Kejuaraan Dunia Sepak Takraw, Indonesia Target Medali di 3 Nomor

Kamis, 06 Juli 2023 - 18:12 WIB
Prof Husain Syam bersama pengurus Sepak Takraw Indonesia saat press conference terkait Kejuaraan Dunia Sepak Takraw yang akan berlangsung di Thailand. Foto: SINDO Makassar/Ansar Jumasang
24 atlet Sepak Takraw Indonesia akan bertanding pada Kejuaraan Dunia "The 38th Kings Cup 2023 Championship" di Nakhon Rakhasima Thailand, mulai 9 hingga 16 Juli 2023.

Timnas Sepak Takraw Indonesia akan turun pada tiga nomor, yakni tim regu, nomor quadrant dan nomor regu.

Manajer Timnas Sepak Takraw Indonesia, Prof Husain Syam menjelaskan, para atletnya melakukan berbagai persiapan menjelang kejuaraan. Seperti pemusatan latihan di Sukabumi dan latihan di Thailand sebelum kejuaraan dimulai.

"Satu bulan terakhir sebelum berangkat atlet kami sudah melakukan pemusatan latihan di Sukabumi. Para atlet dan pelatih sudah berangkat tanggal 30 Juni ke Thailand," kata Husain Syam, Kamis (6/7/2023).

Baca juga: Prof Husain Syam Diangkat jadi Pembina Sepak Takraw Nasional

Prof Husain Syam menerangkan, target tim di kejuaraan ini adalah medali pada semua nomor pertandingan yang diikuti. Meski demikian, pihaknya menaruh harapan besar pada nomor quadrant untuk memperoleh medali emas.

Pria yang saat ini menjabat sebagai RektorUNM itu mengaku senang karena terdapat 12 orang mahasiswa kampusnya yang akan memperkuat Indonesia di ajang itu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
sepak takraw
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya